Pemdes Diminta Maksimalkan Kelola Dana Desa

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG- Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop mengatakan bahwa dalam kemajuan suatu daerah sangat diten

Camat Dusun Timur Gelar Monev Proyek Desa Mangkarap
Pj Bupati Serahkan 91 SK PNS Sekaligus Pengambilan Sumpah Janji
Wabup Sampaikan Penjelasan Raperda Pajak Dan Retribusi Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop.

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG- Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop mengatakan bahwa dalam kemajuan suatu daerah sangat ditentukan dari keberhasilan desa dalam hal pembangunan infrastruktur hingga penggelolaan dana desa.

“Dalam perencanaan dan pembangunan di tingkat desa dan kelurahan harus benar-benar menjadi perhatian serius dan langkah strategis pembangunan di pemerintahan desanya” kata Eskop, senin (13/1)

Ia menjelaskan, Pemerintah Desa (Pemdes) dalam hal ini kepala desa dan aparatur desa dapat mengelola dana secara maksimal, dalam pengelolaannya serta perlu kehati-hatian dan teliti.

Menurutnya kembali menjelaskan, dalam pelaksanaan dilapangan tak jarang adanya oknum kepala desa dan aparatur desa terlibat kasus hukum karena menyalahkangunakan kewenangan untuk kepentingan pribadi.

” Saya berharap semua kepala desa dan aparatur desa harus berhati-hati dalam pengelolaan dana desa, jangan sampai keliru dalam penggunaan anggaran desa, harus teliti dalam setiap penggunaan anggaran desa.

pembangunan yang baik ditingkat desa, kelurahan dan kecamatan adalah tersusun perencanaan yang mengedepankan skala prioritas.

“Jadikan yang prioritas untuk kebutuhan masyarakat, jangan sampai ada perencanaan yang kurang mendasar,” pungkasnya.(ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!