Sarankan Perbanyak Kamera Pengintai

faktakalimantan.co.id - SAMPIT -  Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo meminta agar pemerintah kabupaten (Pemkab) set

Marak Provokasi Berbau SARA,  Masyarakat Diminta Lebih Waspada
Peduli Karhutla, Dewan Patungan Bagikan Bantuan
Perbaiki Jalan Baru ke Pelabuhan Bagendang

BERBINCANG : Anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo saat dibincangi awak media.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT –  Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo meminta agar pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, melalui dinas terkait untuk menambah jumlah kamera pengintai, atau CCTV di sejumlah jalanan.

Disebutkan Politisi Partai Demokrat ini, keberadaan kamera pengawas tersebut sangat penting untuk disebarkan di sejumlah jalanan yang di dalam Kota Sampit, khususnya di tempat ramai dilalui kendaraan.

“Dengan adanya kamera pengawas, dinas terkait akan lebih mudah untuk mengetahui kondisi di jalanan, dengan sistem terkoneksi ke jaringan,” ujar Handoyo, kemarin (12/12/2020).

Ia sepakat, jika titik-titik yang rawan harus dilengkapi dengan kamera pengawas. Tidak hanya di perempatan jalan saja, akan tetapi di fasilitas umum seperti Taman Kota, Ikon Jelawat, bundaran, stadion, PPM, kawasan rumah ibadah dan lain sebagainya yang dianggap penting.

“Ini dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana. Selain itu, juga dapat membantu pihak penegak hukum untuk mengungkap suatu kasus jika terjadi di jalanan, atau di tempat keramaian,” lanjutnya.

Dia kembali menegaskan, pihaknya dari DPRD sangat mendukung untuk anggaran 2021 nanti, jumlah CCTV di perbanyak di dalam kota. Apalagi itu berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak. (sog/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!