Camat Kapuas Hulu Optimistis, Pembangunan Jalan Bawa Kemajuan Warga ‘Ngaju’

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Adanya rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas membangun beberapa ruas jalan di wilayah hulu (ngaju),

Ini Pesan Kades Sei Asam Kepada Pengurus Baru Karang Taruna
Hari Pertama PSBB, Wabup Tinjau Beberapa Pos Pengamanan
Buka Posko, Desa Sei Asam Terlibat Cegah Masuknya Covid-19

FOTO : Camat Kapuas Hulu, Bambang SE

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Adanya rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas membangun beberapa ruas jalan di wilayah hulu (ngaju), khususnya Kecamatan Kapuas Hulu akan membawa kemajuan yang luar biasa.

 

Hal ini disampaikan Camat Kapuas Hulu, Bambang yang optimistis dampak pembangunan jalan akan membuka akses pembangunan semua sektor. Sehingga tidak hanya keterisolasian saja, tetapi juga menyangkut telekomunikasi, air bersih dan listrik di wilayah ngaju Kabupaten Kapuas tersebut.

 

“Di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu, ada 14 desa hampir semua bisa dijangkau dengan jalan darat, tetapi melalui jalan perusahaan. Jadi dana pinjaman untuk pembangunan jalan, saya selaku camat Kapuas Hulu sangat mendukung untuk pembangunan jalan,”ujar Bambang kepada awak media, Rabu (11/12/2019).

 

Sebagai Camat wilayah ngaju, Bambang mengaku sangat mengerti daerahnya. Kebutuhan akses darat yang layak menjadi harapan untuk pembangunan di daerah jalur Sungai Kapuas terujung tersebut.

 

Menurut dia, dengan adanya jalan yang akan dibangun Pemkab Kapuas nantinya, sangat berdampak positif bagi masyarakat. Seperti harga sembakonyang terjangkau, pembangunan telekomunikasi, masuknya listrik dan bahkan PDAM di wilayah hulu.

 

“Dengan adanya pinjaman daerah, akan membuka keterisolasian. Kalau jalan sudah mulus maka pembangunan di lain dengan sendirinya bisa berkembang,”katanya.

 

Sehingga dia sangat mengapresiasi kepada Pemkab Kapuas, khususnya Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT. Karena berjuang mencari anggaran demi percepatan pembangunan daerah.

 

“Ini bukti kalau beliau sangat peduli dan memperhatikan kalangan bawah sampai atas,”ujarnya. (SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!