Pelayanan Disdukcapil Perlu Ditingkatkan

PULANG PISAU - Masih adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pulan

Dorong Penggalian Situs Bersejarah
DPRD Gelar Sidang Paripurna ke-13
Kades Diminta Trasparan Dalam Pengelolaan DD

KEGIATAN : Aggota DPRD Pulpis, H Muhammad Yamin Amur saat mengikuti kegiatan dewan.

PULANG PISAU – Masih adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), khususnya yang tingagal di pedesaan menjadi perhatian jajaran DPRD setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulpis, H Muhammad Yamin Amur  dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta dinas tersebut terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak warga mengeluhkan alat perekaman di kecamatan rusak, sehingga warga yang akan melakukan perekaman KTP harus pergi ke Pulang Pisau,” kata Yamin, kemarin (3/12/2019).

Anggota dewan dari Dapil III ini mengaku banyak warga yang mengeluhkan hal tersebut. Oleh karenanya, dia meminta kepada Disdukcapil untuk membenahi peralatan yang rusak, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Kasihan masyarakat, sudah jauh-jauh datang dari Desa, lantas di anjurkan perekaman dilakukan di kecamatan terdekat. Seharusnya dari pihak kecamatan menyampaikan perekaman bisa dilakukan di kecamatan terdekat, tidak harus ke Kantor Dukcapil,” jelasnya

Yamin juga menilai, jika sekarang ini pelayanan di Kantor Dukcapil sudah semakin membaik. Hanya saja, ketika ada kerusakan peralatan, sebaiknya disampaikan kepada masyarakat dengan jelas, sehingga tidak merepotkan masyarakat yang akan memerlukan pelayanan.

“Kalau dijelaskan dengan benar, masyarakat tidak akan datang ke kantor Dukcapil dan akan mendatangi kantor kecamatan terdekat untuk melakukan perekaman” tandasnya. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!