MUI Kapuas Kukuhkan Pengurus Basarang

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas secara resmi mengkukuhkan kepengurusan MUI Kecamatan Basaran

PDAM Kapuas Melaksanakan Training RKAP Sepekan
Penghujung Tahun, Pekerjaan Pambangunan Wargo Mulyo 100 Persen
Selama PSBB, Pelanggar Terus Diimbau dan Ditertibkan

PENGUKUHAN – Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Drs KH Nurani Sarji M.Pd didampingi Ketua MUI Bidang Kerukunan Umat Beragama Drs H Masyumi Rivai, serta Sekretaris Umum Dr H Junaidi saat mengukuhkan pengurus MUI Kecamatan Basarang, Sabtu (30/11/2019).

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas secara resmi mengkukuhkan kepengurusan MUI Kecamatan Basarang Masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024 yang dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Fajar Islam, Sabtu (30/11/2019).

 

Pengukuhan tersebut dilakukan Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Drs KH Nurani Sarji M.Pd didampingi Ketua MUI Bidang Kerukunan Umat Beragama Drs H Masyumi Rivai M.AP, serta Sekretaris Umum Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes, beserta unsur pengurus MUI Kabupaten Kapuas Syarif Azhari S.Pd, Dadang Ramdani S.Pdi dan H Nabhan M.Pdi.

 

Pengukuhan sendiri dilaksanakan sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Kapuas nomor 021/DP-MUI/KPS/SK/V/2019, tentang pengukuhan susunan dan personalia pengurus MUI Kecamatan Basarang Masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024.

 

Ketua MUI Kabupaten Kapuas menjelaskan, bahwa untuk saat ini sudah dilakukan pengukuhan di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas. Terkait apa saja yang dilakukan oleh MUI, ia menyebutkan di antaranya menjaga membina kerukunan umat beragama serta bagaimana syariat islam yang dilakukan oleh masyarakat.

 

“Kita harus selalu menjaga dan membina kerukunan umat beragama baik interen beragama maupun antar umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah agar kerukunan umat beragama ini benar-benar terjadi,” ucapnya.

 

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, terkait peran MUI. MUI hendaknya memayungi kenyamanan dan kedamaian yang ada di masyarakat terutama pada daerah masing-masing.

 

Sementara Ketua MUI Kecamatan Basarang M Juhdari yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Wakil Ketua MUI Kecamatan Basarang Taufik S.Pd.i mengungkapkan, rasa terima kasih kepada MUI Kabupaten Kapuas. Karena sudah bersedia melantik secara langsung kepengurusan MUI di Kecamatan Basarang.

 

Ia memohon bimbingan dan arahan dari pengurus MUI Kabupaten Kapuas terutama dalam menjalankan tugas MUI di Kecamatan Basarang. Ia juga mengungkapkan harapan agar dengan adanya pengurus MUI di Kecamatan Basarang, dapat membatu masyarakat dalam rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

 

“Kami mengajak seluruh pengurus MUI Kecamatan Basarang untuk bersama-sama bergandeng tangan, bahu membahu agar MUI Kecamatan basarang dapat berkembang lebih baik lagi dan dapat memberi manfaatnya yang dirasakan oleh masyarakat,”

 

Sementara Plt Camat Basarang, Syaiful Fajri dan Kapolsek Kecamatan Basarang Supriadi, menerangkan bahwa pengurus MUI Kecamatan Basarang sangat aktif dalam berkoordinasi. Sebab, seperti sebelumnya juga pernah bersama-sama bekerja sama. Dalam mengajak masyarakat untuk tidak terpecah belah dan mewaspadai radikalisme yang ada agar tidak terjadi di daerah setempat. (hmskmf/SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!