BI Dukung Budidaya Cabe di Dadahup

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalteng dukung budidaya cabe rawit di Kabupaten Kapuas. Hal ini ditandai pen

Bupati Kapuas Imbau Masyarakatnya Tenang dan Terus Terapkan PHBS
Terkait Musrenbang, Ini Pengakuan Bupati Kapuas
Bupati Kapuas Launching Program Kurangi Stunting dan Resmikan Lapangan Tembak

Foto : Anjono Bhakti

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalteng dukung budidaya cabe rawit di Kabupaten Kapuas. Hal ini ditandai penanaman perdana pada tanah seluas tiga hektar di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup, Selasa (26/11/2019).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pertanian (Distan) sangat mengapresiasi dukungan tersebut. Bahkan, mengaharapkan komoditas lain bisa kerjasama dengan BI ke depan.

Menurut Kepala Distan Kabupaten Kapuas Anjono Bhakti, komoditas lain yang diharapkan juga didukung seperti bawang merah. Karena komoditas itu juga potensial dan bisa menjadi andalan Kabupaten Kapuas, Kalteng, selain padi.

“Harapan kami tidak hanya cabe rawit, tetapi juga komoditas lainnya ditanam. Misalnya bawang merah yang sangat potensial, pernah dicoba dan perlu mendapat dukungan dari BI,”kata Anjono Bhakti.

Sementara itu, Edikari Batuah dari BI perwakilan Kalteng mengatakan, sangat berterimakasih dan menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Kapuas yang menyiapkan lahan.

“Jadi ini sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan lapangan kerja bagi masyarakat,”ujarnya. (SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!