PKK Harus Mampu Wujudkan Program

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - Bertepatan dengan rapat konsultasi jajaran Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten

Usulan Dalam Musrenbang Harus Benar – Benar Skala Prioritas
Vaksinisasi Di Katingan Sentuh Angka 70 Persen
Ketua BNK Katingan Berikan Penghargaan Kepada Anggota Polres Katingan Dan Satgas BNK

MENYAMPAIKAN SAMBUTAN : Bupati Katingan Sakariyas membuka rapat TP PKK se Kabupaten Katingan di Gedung Salawah, Rabu (20/11/2019).

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Bertepatan dengan rapat konsultasi jajaran Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Katingan se-Kabupaten Katingan, seluruh anggota PKK diingatkan harus mampu untuk mengimplementasikan berbagai programnya untuk masyarakat Katingan. Hal ini ditegaskan Bupati Katingan Sakariyas ketika membuka rapat tersebut di Gedung Salawah, Kasongan, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan bupati, PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Dan sebuah organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan pengerak pada masing-masing jenjang.

“Dengan 10 program pokoknya itu, kita ingin PKK bisa membantu pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sakariyas.

Melalui rapat ini, dia sebagai kepala daerah menginginkan agar PKK juga bisa merumuskan rencana kerja tindak lanjut gerakan PKK yang terintegrasi, antara kabupaten dan kecamatan.

“Semoga apa yang dilakukan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Daurwati Sakariyas menjelaskan, pelaksanaan kegiatan rapat konsultasi atau rakon PKK ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten yang bertujuan untuk menginformasikan kebijakan kelembagaan dan program kerja.

Lalu dia juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan rapat tersebut, tidak lain untuk mewujudkan gerakan PKK yang berkualitas dan profesional, meningkatkan kualitas pelaksanaan 10 program pokok PKK, meningkatkan kerja sama kemitraan dengan lembaga, institusi, swasta, dunia usaha, dan lintas sektor lainnya. Kemudian, mendukung kebijakan pemerintah dalam pengurangan penggunaan kantong plastik dalam menuju masyarakat yang ramah lingkungan, dan juga mendukung pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Katingan.

“Oleh sebab itu saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan kegiatan ini dengan baik,” ucapnya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!