Diskominfo Kapuas Dorong semua OPD Berkontribusi di Portal Berita Nasional Infopublik.id

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Semangat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah tidak diragukan lagi dalam mengikuti Bimtek Jurnalis Kehum

MRSA Itu Bakteri Bukan Virus dan Tak Ada KLB di Kapuas
Ini Harapan Ketua DPRD Kapuas Pada Momen HPN
Jelang Harjad Kota Kuala Kapuas, Dilaksanakan Ritual Mamapas Lewu

Foto : Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka Bimtek Jurnalis Kehumasan, didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dan narasumber dari Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng.

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Semangat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah tidak diragukan lagi dalam mengikuti Bimtek Jurnalis Kehumasan Hal itu terlihat dengan antusiasnya peserta Bimtek yang hadir dalam materi Jurnalistik Kehumasan, tak terkecuali seluruh UPTD Dinas Kesehatan, UPTD Dinas Pendidikan dan Lurah se Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Kapuas H. Nafiah Ibnor, yang berpesan kepada kepala OPD untuk memaksimalkan fungsi kehumasan. Kehingga kegiatan pada masing-masing OPD bisa diketahui masyarakat melalui publikasi di media.

“Saya ingin semua Perangkat Daerah dapat menginformasikan kegiatan-kegiatan pada OPD nya karena itu merupakan citra pemerintah daerah”, kata Bupati Kapuas Ben Brah S Bahat melalui Wakil Bupati Kapuas H. Nafiah Ibnor.

Sementara itu, Kadis Kominfo H Junaidi selaku Ketua Panitia menyampaikan dalam laporanya, bahwa OPD yang aktif dalam berkontribusi pemberitaan pada Dinas Kominfo sangat sedikit, hanya sekitar OPD yang aktif. Sehingga melalui Bimtek Jurnalistik Kehumasan diharapkan bisa lebih memaksimalkan fungsi layanan kehumasannya.

Sementara itu, M Harris Sadikin sebagai narasumber Bimtek Jurnalistik Kehumasan yang merupakan Ketua PWI Provinsi Kalteng memaparkan, penulisan berita dimulai dengan rajin membuat status di FB atau media sosial lainya.

“Dari status akhirnya bisa dikembangkan jadi sebuat berita. Sebelum mulai menulis, dikumpulkan dulu data-data dengan memenuhi unsur 5W + 1H, enam unsur yang wajib ada dalam sebuah berita,” kata Harris yang juga Pemred harian Palangka Post tersebut.

Ditempat yang sama Gusti Mahfuz selaku pengelola aplikasi Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER), mengharapkan melalui Bimtek Jurnalistik ini akan menambah kontribusi berita pada aplikasi SIBER, begitu juga dengan Portal Berita Nasional infopublik.id. (hmkmf/SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!