Warga Satiruk Inginkan Bantuan Bibit Ikan dan Pertanian

SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Darmawati menyebut para petani dan nelayan di Desa

Wabup Kotim : Sekolah Wajib Bimbing Siswa Hidup Sehat
Perlu Terobosan Terbaru Gali PAD

RESES : Suasana reses Anggota DPRD Kotim, Hj Darmawati di Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, kemarin (12/11/2019).

SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Darmawati menyebut para petani dan nelayan di Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim memerlukan adanya pengembangan sektor pertanian dan perikanan.

“Dari hasil reses di Desa Satiruk, warga disana menginginkan adanya perhatian dari pemerintah terkait pengembangan pertanian dan perikanan,” ujar Darmawati, kemarin (12/11/2019).

Lanjut Politisi Partai Golkar ini, pengembangan pertanian dimaksud, para petani di sana memerlukan adanya penyaluran bibit benih ikan dan bibit pertanian dan pupuk.

“Masyarakat disana mayoritas petani dan nelayan. Mereka ingin adanya pengembangan budidaya ikan,” imbuh Darmawati.

Sama halnya di desa lain, lanjutnya, selain pertanian dan perikanan, warga juga mengusulkan adanya peningkatan infrastruktur jalan desa, jalan pertanian, sektor pendidikan dan kesehatan.

“Usulan tersebut akan kita tampung dan kita sampaikan ke pemerintah daerah, pada saat pembahasan RAPBD 2020 mendatang,” tandas Darmawati. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!