Musim Hujan, Pemda Diminta Antisipasi Banjir

SAMPIT - Beberapa hari terakhir sejumlah wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai diguyur hujan deras, ancaman banjir pun mulai mengi

Tetap Patuhi Prokes Meski Covid-19 Melandai
Kasus Pencurian Meningkat, Polisi Diminta Giatkan Patroli
Anjurkan Pupuk Organik Agar Hasil Tanaman Sehat

LAKUKAN ANTISIPASI BANJIR : Ketua DPRR Kotim, Rinie meminta agar pemerintah daerah bisa sedini mungkin melakukan antisipasi ancaman banjir.

SAMPIT – Beberapa hari terakhir sejumlah wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai diguyur hujan deras, ancaman banjir pun mulai mengintai beberapa desa dan permukimanan penduduk di sekitaran Kecamatan MB Ketapang, Sampit.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRR) Kotim, Rinie meminta agar pemerintah daerah bisa sedini mungkin melakukan antisipasi ancaman banjir. “Banjir merupakan ancaman musiman yang terus terjadi ditiap tahunnya. Pemerintah perlu antisipasi mulai sekarang,” ujar Rinie, kemarin (9/10/2019).

Di sisi lain, Rinie menyambut baik sejumlah proyek pembuatan dan normalisasi drainase yang ada di dalam kota, yang bertujuan untuk mengurangi risiko ancaman banjir.

“Kita berharap pengerjaan bisa rampung, sebelum musim penghujan, terutama di daerah atau titik yang menjadi langganan banjir. Langkah cepat pemerintah daerah ini juga perlu didukung semua elemen, dalam percepatan pengerjaannya,” ungkapnya.

Rinie menambahkan, untuk Wilayah Utara, pemerintah desa dan kecamatan diharapkan aktif untuk melakukan pendataan terkait wilayah yang biasanya menjadi langganan banjir tiap tahunnya.

“Harus terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten. Mulai sekarang daerah rawan banjir harus didata, sehingga ke depan jika terjadi banjir bisa segera ditangani,” pungkasnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!