2020 Prioritaskan Jalan Perdesaan Tembusan

MUARA TEWEH - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) H Abri, berharap jalan tembus dari Desa Lemo menuju Batapah yang sedang dibangun Pemeri

Pemkab Barut Kick Off Penandatanganan Barang dan Jasa
Pergelaran FBIM Barito Utara Berhasil Amankan Gelar Juara Bertahan
80 Persen Lubang Tambang Tak Direklamasi

KEBERSAMAAN : Ketua DPRD Batara, Hj Mery Rukaini (tiga dari kanan) bersama Bupati Batara, H Nadalsyah usai rapat paripurna tahun 2019, Selasa (8/18/2019).

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) H Abri, berharap jalan tembus dari Desa Lemo menuju Batapah yang sedang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjadi salah satu skala prioritas pembangunan tahun 2020 nanti. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan pintas menuju Kota Palangka Raya dan lebih dekat dibandingkan dengan jalur yang melalui Kabupaten Barito Selatan.

Dia mengungkapkan, hal tersebut dirasakannya langsung ketika melakukan perjalanan Palangka Raya-Muara Teweh melalui Jalan Lemo-Batapah. Waktunya lebih singkat. “Saya mendukung sekali jika jalan tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak prioritas pemerintah daerah dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2020,” kata H Abri.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lemo yang sudah memasang rambu-rambu petunjuk arah jalan, sehingga sangat membantu dalam perjalanan.

“Waktu itu saya memberanikan diri melewati jalan tersebut dari Palangka Raya-Lemo-Muara Teweh. Rambu-rambu yang dipasang oleh Pemdes Lemo sangat membantu dan memudahkan dalam perjalanan. Terima kasih Pemdes Lemo,” tuturnya.

Dijelaskannya, dalam perjalanan waktu itu bahwa jalan yang ada sekarang menurutnya sudah tidak rusak dan bisa dilalui, hanya saja butuh peningkatan status jalan. “Dari Palangka Raya ke Muara Teweh hanya sekitar lima jam perjalanan saja, sangat jauh berbeda jika melewati Barito Selatan,” ujarnya. (sbi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!