Tiga Sektor Andalan Tunjang Perekonomian

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - Pihak dewan menilai, jika potensi sektor pertambangan dan perkebunan serta hasil hutan di wilayah hulu Kabupate

Dewan Harapkan Semua Proyek Selesai Sebelum Berakhir Masa Jabatan Kepala Daerah
Informasi Pembangunan Pemerintah Wajib Dipublikasikan
Tingginya Antusias Peserta Pawai Pembangunan Diapresiasi

TUNJANG PEREKONOMIAN : Anggota DPRD Katingan, Sugianto SH mengatakan jika potensi sektor pertambangan dan perkebunan serta hasil hutan di wilayah hulu Kabupaten Katingan masih menjanjikan.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Pihak dewan menilai, jika potensi sektor pertambangan dan perkebunan serta hasil hutan di wilayah hulu Kabupaten Katingan masih menjanjikan. Jika pengelolaanya bisa dilakukan secara maksimal dengan melibatkan masyarakat sekitarnya, diyakini bakal meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Sugianto SH, tiga sektor andalan ini dapat dijadikan primadona dalam menunjang pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah.

“Jika bisa dikelola secara maksimal, maka kami yakin akan cukup memberikan kontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya, baru-baru ini.

Terkait itu, dia meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan harus mempunyai kebijakan yang didukung oleh semua elemen masyarakat.

“Sehingga dalam pelaksanaanya, dapat berjalan dengan lancar dan baik tanpa hambatan. Hasilnya pun, akan dapat menambah PAD bagi Katingan,” ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sugianto menyebut, jika hal tersebut sangat erat pula kaitannya dengan ketersediaan infrastruktur baik jalan maupun jembatan. Hingga kini, masyarakat sangat mengharapkan agar segera terlaksananya pembangunan sejumlah ruas jalan.

“Jika transportasi darat sudah terbuka dan lancar, makan secara tidak langsung akan membuka keterisolasian. Selain itu, akan meningkatkan pendapatan serta ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Khusus untuk seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkunagn Pemkab Katingan, Sugianto meminta hendaknya selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dalam hal pelaksanaan proyek.

“Mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta selesainya kegiatan tersebut. Baik yang menggunakan APBD, maupun dari sumber lainnya. Sehingga hasilnya, bida tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!