Kecamatan Maliku Juara FSQ Tingkat Pulpis

PULANG PISAU - Pelaksanaan Festival Seni Qasidah ke-VI Tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) telah berakhir. Kecamatan Maliku keluar sebagai jua

Bupati Hadiri Maulid Nabi Muhammad
 Jabatan Dewan Segera Berakhir
Pengelolaan Dana Desa Harus Sesuai Aturan

JUARA : Pj Sekda Saripudin menyerahkan piala kepada Camat Maliku, Sukarja sebagai juara FSQ tingkat Kabupaten Pulpis di GPU, Senin (28/10/2019).

PULANG PISAU – Pelaksanaan Festival Seni Qasidah ke-VI Tingkat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) telah berakhir. Kecamatan Maliku keluar sebagai juara FSQ tingkat Kabupaten Pulpis dan berhak mewakili Kabupaten Pulpis pada FSQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun Kotawaringin Timur 2020 mendatang.

Membacakan sambutan Bupati Pulpis, Pj Sekda Kabupaten Pulpis, Saripudin, pada acara penutupan FSQ di GPU Handep Hapakat mengatakan, bahwa kegiatan FSQ yang digelar oleh DPD LASQI Pulang Pisau ini merupakan kegiatan positif dalam rangka mendidik generasi muda di bidang keagamaan, serta meningkatkan nilai seni qasidah di diri generasi Islami. Yang mana seni qasidah ini terus bertahan sesuai perkembangan zaman.

“Juara di FSQ tingkat Pulpis ini akan disiapkan untuk mengikuti FSQ tingkat provinsi tahun 2020 mendatang di Pangkalan Bun,” ujar Saripudin.

Dia berharap kepada peserta yang menjadi juara pada FSQ ini, agar memaksimalkan diri untuk terus berlatih, guna meningkatkan kemampuan dalam persiapan FSQ tingkat Provinsi tahun 2020 mendatang.

“Di pundak merekalah nanti Pulang Pisau akan mendapat harumnya nama di hadapan kabupaten lainnya di acara FSQ tingkat provinsi Kalteng,” katanya sembari menutup kegiatan.

Sementara, hasil dari keputusan dewan juri yang diumumkan pihak panitia kegiatan, bahwa juara pertama dan sekaligus meraih juara umum diraih peserta dari kecamatan Maliku, disusul juara kedua diraih Kecamatan Kahayan Hilir serta juara ketiga diperoleh oleh Kecamatan Kahayan Tengah. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!