Katingan Buka 140 Formasi CPNS

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - Kabar gembira bagi masyarakat pencari kerja, khususnya di Kabupaten Katingan. Pada Tahun 2019 ini, Pemerintah K

Pemerintah Daerah dan DPRD Satu Kesatuan
Wabup Ajak Masyarakat Berantas Peredaran Narkoba
Wakil Bupati Dukung Keinginan Pemdes Kajamei Jadikan PLTS Sebagai Aset Desa

ANTRE : Para peserta seleksi CPNS saat akan mengikuti tes di Aula BKPP Kabupaten Katingan pada Desember 2018.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Kabar gembira bagi masyarakat pencari kerja, khususnya di Kabupaten Katingan. Pada Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 140 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan, Bambang Harianto mengatakan untuk Tahun 2019 ini Katingan mendapat jatah atau kouta dari Pemerintah Pusat sebanyak 140 Formasi CPNS.

“Ini sesuai Surat Keputusan Menpan dan RB Republik Indonesia Nomor 517 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Katingan Tahun Anggaran 2019,” ujar Bambang saat diwawancara sejumlah wartawan di Kasongan, baru-baru ini.

Sebelumnya, sebut Kepala BKPP, Pemkab Katingan telah mengusulkan sebanyak 370 formasi CPNS ke Pemerintah Pusat. Namun, hanya 140 formasi saya yang disetujui.

“Rinciannya yang disetujui terdiri dari Tenaga Pendidik 69 formasi, Tenaga Kesehatan 37 Formasi dan Tenaga Teknis 34 formasi,” ujarnya.

Untuk diketahui untuk tahun ini atau 2019, tahapan seleksi CPNS hanya pengumuman, pendaftaran, seleksi berkas sampai dengan pengumuman hasil seleksi berkas saja.

“Sedangkan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), akan dilaksanakan pada Tahun 2020 mendatang,” tuturnya.

Tahapan seleksi CPNS tersebut, tambahnya, masih menunggu penetapan dari Pementah Pusat. Diperkirakan, akan dilaksanakan pada akhir Oktober Tahun 2019.

“Jika sudah ada penetapan pelaksanaan tahapan dari pemerintah pusat, maka pemerintah daerah akan mengumumkan secara resmi. Oleh karena itu, untuk para calon pelamar agar mempersiapkan diri sebaik baik mungkin,” katanya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!