PTSP Ujung Tobak Pelayanan Prima

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mendorong pihak penyelenggara pelayan terpadu satu pintu (PTSP) di k

Kedepankan Protokol Kesehatan Dalam Pilkada
120 TPS Diawasi
Bantu Masyarakat, Program Bedah Rumah Perlu Diperbanyak

FOTO : penandatanganan kesepakatan bersama penyelenggaraan PTSP Prima, Kamis (24/10)2019), di Ballroom Hotel Danum Palangka Raya.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mendorong pihak penyelenggara pelayan terpadu satu pintu (PTSP) di kota setempat, untuk terus memperkuat penyelenggaran pelayan perizinan yang prima.

Guna menuju pelayan perizinan yang prima, tentu para penyelenggara harus meningkatkan kualitas pelayanannya dengan baik serta tersistem.

“Ya, secara umum penyelenggara PTSP kabupaten/kota di Kalteng diharapkan memiliki komitmen dalam penyelenggaran pelayan perizinan secara lrima,” ungkap Fairid, usai menghadiri rapat koordinasi pimpinan daerah sekaligus penandatanganan kesepakatan bersama penyelenggaraan PTSP Prima, Kamis (24/10)2019), di Ballroom Hotel Danum Palangka Raya.

Sejauh ini kata Fairid, Pemko Palangka Raya terus berupaya menguatkan kelembagaan PTSP, salah satunya membagun wadah dan sentra pelayanan secara prima. Baik pelayan perizinan maupun non perizinan.

“Pemko sedang menuju kesana,.dua atau tiga tahun nanti akan terlihat bagaimana berjalannya pelayanan perizinan maupun pelayan publik dengan kualitas prima dalam satu wadah sistematis,” ujarnya.

Fairid berharap dengan adanya kegiatan rakor tersebut, setidaknya akan mampu memaksimalkan dan mewujudkan upaya komitmen penyelenggaran pelayan perizinan melalui PTSP prima.

Hasilnya ucap dia, tentu akan terciptanya sistem pelayanan perizinan yang memiliki dasar hukum dan kepastian hukum, sehingga akan mampu berdampak bagi pengembangan dunia investasi dan daya saing daerah.

“Maka itu penyelenggara PTSP sangat diandalkan dalam melakukan langkah strategis, yaitu bagaimana membangun manajemen pelayan perizinan dan pelayanan publik secara prima, sehingga tidak ada lagi hal-hal yang bisa melanggar hukum,”singkatnya. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!