Respon Positif Dewan Pembangunan Dua Jembatan

MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Batara) membangun jembatan penyeberangan yang membentang di atas sungai Barito, dan bera

Polres Barito Utara Peringatkan Bagi Penyebar Hoaks
Tertibkab Parkir Liar
PT BAK Ingkar Janji, Gajih Tiga Bulan Karyawan Dibayar 1,9 Juta

RAPAT : Wakil Ketua II DPRD Batara, Sastra Jaya (kanan) dan anggota DPRD Batara Mustafa Joyo Muchtar menghadiri rapat Studi Kelayakan (ekspose feasibility study/fs) pembangunan dua jembatan di Batara.

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Batara) membangun jembatan penyeberangan yang membentang di atas sungai Barito, dan berada di Lemo Seberang-Desa Lemo. Hal itu dilakukan untuk menunjang infrastruktur pembangunan di Batara.

Pembangunan Jembatan Lemo Seberang-Desa Lemo mendapat tanggapan postif dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Batara. Salah seorangnya Mustafa Joyo Muchtar yang ikut hadir dalam rapat mengenai paparan studi kelayakan bersama Wakil Ketua II DPRD Batara, Sastra Jaya.

“Kami menyambut baik pembangunan jembatan tersebut. Sebagai perwakilan dari masyarakat kami berharap di dalam pembangunannya nanti bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang di harapkan,” kata Mustafa Joyo Muchtar.

Politikus Gerindra itu mengungkapkan, berdasarkan hasil tinjauan yang dia lakukan bersama rekan dewan lainnya pada saat kunjungan kerja, masyarakat sangat bergembira atas rencana pembangunan tersebut, karena akan membuka suatu harapan usaha-usaha baru bagi masyarakat.

“Pembangunan jembatan tersebut tentunya akan mempermudah akses masyarakat yang ingin berpergian ke ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Irwan Rusdani, melaporkan bahwa pembiayaan pembangunan dua jembatan tersebut dianggarkan melalui anggaran pemerintah daerah dengan program tahun jamak (multiyears) sebesar Rp50 miliar.

“Untuk pembangunan jembatan sudah dalam tahap studi kelayakan dan sudah memasuki tahap penyelesaian Detail Enginnering Design (DED).Tidak lama akan dilaksanakan pelelangan umum untuk kegiatan fisiknya,” jelasnya.

Pembangunan Jembatan Lemo Seberang akan memakai rangka baja dengan sistem pembiayaan sharing dengan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Bangunan bawah akan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, sedangkan untuk pembangunan atas akan dibiayai oleh pihak Pemerintah Provinsi,” tandas Iwan.

Sementara untuk Jembatan Sikan-Tumpung Laung akan dibangun dengan panjang bentang utama 400 meter, jembatan pendekat 15 meter dan menggunakan rangka baja. Biaya keseluruhan diperkirakan mencapai Rp123 miliar. (sbi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!