Pemda Diminta Fokus Dalam Pembangunan

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Hingga kini, pembangunan pada sejumlah sektor di Kabupaten Katingan masih belum maksimal. Antara lain bidang in

Terus Lestarikan Budaya Gotong Royong
Rencana Pembentukan Katingan Utara Bukan Berarti “Makar”
Usulkan Penyambungan Badan Jalan Mendawai Menuju Katingan Kuala

HARUS FOKUS : Anggota DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa meminta pemerintah daerah agar lebih meningkatkan pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Hingga kini, pembangunan pada sejumlah sektor di Kabupaten Katingan masih belum maksimal. Antara lain bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Untuk itu kedepan, pihak dewan meminta pemerintah daerah agar lebih meningkatkan pembangunan pada ketiga bidang tersebut dalam upaya menyejahterakan masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei.

Anggota DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa meminta, agar pemerintah daerah bisa fokus dalam pembangunan. Baik itu di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang-bidang lainnya.

“Kami berharap, hendaknya apa yang belum tercapai sebelumnya bisa dilanjutkan dan ditingkatkan lagi,” katanya.

Dia juga mengingatkan, agar bisa belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dalam membangun daerah nantinya, benar-benar berpedoman dan memperhatikan realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan menjadi peraturan daerah.

“Dalam pelakukan berbagai kegiatan maupun program pembangunan, jangan asal pegang semua. Tapi perhatikan lebih dulu RPJMD yang sudah ada, supaya apa yang telah direncanakan bisa tercapai dan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Diakuinya, memang pembangunan bidang infrastruktur daerah baik jalan maupun jembatan memang cukup penting.

“Namun, perlu juga memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kabupaten kita. Tanpa adanya SDM berkualitas, maka saya rasa akan sulit,” ucapnya.

Selain itu, tambah Mantir, dalam pelaksanaannya tidak boleh hanya full untuk pembangunan infrastruktur saja, tanpa memperhatikan pembangunan SDM.

“Jika polanya seperti itu, maka masyarakat kita akan terus ketinggalan. Sehingga, peningkatan kualitas SDM kami rasa sangat penting pula diperhatikan,” pungkasnya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!