Tingkatkan Pemahaman tentang HAM

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah, menggelar Rapat Koordinasi Rencana Aks

 DPRD Gelar Paripurna Rekomendasi LHP BPK
Ajarkan Anak Hidup Sehat
Dinsos Pulpis Launching Program BPNT

MENABUH : Asisten III Setda Pulpis, Susilo I Tamim menabuh gong saat membuka rapat di Aula Mess Pemda, Kamis (10/10/2019).

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah, menggelar Rapat Koordinasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM). Kegiatan yang digelar di Aula Mess Pemda, Kamis (10/10/2019) dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah, Susilo I Tamin, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Halidi, Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkum HAM Kalteng, Karyadi dan sejumlah pejabat SOPD.

Kepala Bagian Hukum Setda Pulpis Supriyadi mengatakan, kegiatan rapat koordinasi tersebut sekaligus tentang penilaian Kabupaten Peduli HAM, Laporan Aksi HAM dan Penilaian OPD Peduli HAM Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintah tentang konsep pelaksanaan HAM, sehingga akan terjadi peningkatan kesadaran akan penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan dan penegakan HAM,” katanya.

Dia berharap, melalui kegiatan itu dapat saling bertukar pikiran pendapat dan pengalaman serta menyamakan persepsi dan langkah dalam upaya guna mewujudkan penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan dan penegakan HAM melalui pelaksanaan RANHAM, peduli HAM dan aksi HAM pada masing-masing organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Pulpis.

“Pada kegiatan ini kita menghadirkan narasumber dari Kemenkum HAM Kanwil Kalteng. Semoga dengan acara ini membawa manfaat untuk kita semua,” tuturnya. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!