Kades Dingatkan Harus Hati-Hati Gunakan Dana ADD dan DD

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG- Besarnya anggaran dana desa (DD) yang mengalir ke pemerintah desa yang ada dibarito timur, menyita perhatian sem

Minta Pemerintah Daerah Turun Lapangan
Wagub Kalteng Hadiri Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Barito Timur
Para Wakil Rakyat DPRD Geram, PT. BNJM Mangkir Lagi

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG- Besarnya anggaran dana desa (DD) yang mengalir ke pemerintah desa yang ada dibarito timur, menyita perhatian semua pihak, tidak terkecuali kalangan anggota DPRD Kabupaten Barito Timur.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Trisna menilai kucuran DD yang cukup besar itu harus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh pemerintah desa guna membangun desa untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Masyarakat desa ujar trisna sangat berharap, aliran dana desa itu dapat digunakan dan di kelola dengan maksimal, baik untuk pembangunan infrastruktur jalan usaha tani, jembatan penyebrang, pemberdayaan sosial dan budaya, demi desa yang dia pimpin dan lebih maju,” Katanya kamis (10/10).

Trisna menambahkan, agar 101 kepala desa yang ada dibarito timur, agar selalu berhati-hati dalam mengunakan anggaran DD, harus sesuai aturan yang telah ditetapkan, jangan sampai kepala desa tidak mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

“Dia cuma mengingatkan kembali, sudah berapa desa yang berurusan dengan hukum, itu harus di jadikan warning jangan sampai aparat desa masuk penjara gara-gara dana desa,” Jelas Trisna.

Dia mengatakan, ADD maupun DD harus digunakan sesuai aturan dan mengacu pada juknis yang telah ditetapkan, jika pemerintah desa masih ada keraguan langsung kordinasi dengan dinas terkait, dan jangan sampai pemerintah desa belum memahami aturan tata cara penggunaan ADD dan DD.

Dirinya berharap, dengan adanya anggaran ADD dan DD, desa lebih maju dan berkembang dari segi pembangunan.(ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!