Evaluasi Kelembagaan Pemerintah Penting Dilakukan

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - Evaluasi terhadap kelembagaan pemerintahan merupakan hal yang sangat perlu dan penting sekali dilakukan. Hal in

Optimalkan Pembinaan Bidang Pemuda, Olahraga dan Pariwisata
Terkait Seleksi PPPK, Ini Harapan Wakil Rakyat
KPU Diminta Gencar Sosialisasikan Pemilu

SAMBUTAN : Wabup Sunardi NT Litang saat membuka rapat evaluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah di aula Bappelitbang.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Evaluasi terhadap kelembagaan pemerintahan merupakan hal yang sangat perlu dan penting sekali dilakukan. Hal ini mengingat, tantangan kedepan semakin berat. Sehingga perlu adanya gambaran, apakah organisasi kelembagaan yang ada saat ini telah sesuai atau belum dengan tantangan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Katingan Sakariyas SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup), Sunardi NT Litang membuka rapat evaluasi kelembagaan organisasi perangkat daerah di aula Bappelitbang setempat, baru-baru ini.

“Kinerja organisasi pemerintah daerah, tidak lepas dari pengaruh struktur organisasi yang melekat. Meskipun, itu buka satu-satunya faktor yang berpengaruh,” katanya.

Menurutnya, secara ideal struktur organisasi harus bersifat dinamis sebagai konsekuensi dari adaptasi terhadap dinamika perubahan lingkungan internal dan eksternal.

“Struktur organisasi yang baik adalah yang mampu beradaptasi secara responsif maupun antisipatif, terhadap tuntutan perubahan lingkunga,” imbuh Sunardi.

Wabup juga menyampaikan, agar kiranya evaluasi kelembagaan ini nantinya dapat menjadi acuan dalam menyusun perbaikan tugas pokok dan fungsinya. Sehingga organisasi perangkat daerah mampu lebih eksis dalam membangun, berkinerja sesuai dengan tuntutan aktual masyarakat dan tuntutan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya berharap agar nantinya terwujud organisasi yang tepat fungsi, tepat proses dan tepat ukuran, agar mampu meningkatkan kinerja dalam mencapai seluruh target-target pembangunan yang telah ditetapkan. Sehingga, dapat mendukung dan mempercepat tercapainya visi dan misi daerah tahun 2018-202023,” jelas Sunardi. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!