Pemkab Ajak KNPI Bersinergi Bangun Daerah

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Katingan Masa Bakti 2029-2022 yang berjumlah 173 orang, resmi dilant

Disela Jum’at Beriman, Bupati Sosialisasikan Pencegahan Penularan Covid-19
Di Hari Peringatan HUT RI, Bupati Katingan Serahkan Secara Simbolis Kartu Tani Penerima Pupuk Bersubsidi
Jadikan Inovasi sebagai Budaya Kerja

USAI PELANTIKAN : Sekda Katingan Drs Nokodemus MM menerima cenderamata yang diserahkan oleh Ketua DPD KNPI Katingan, Budy Hermanto, Kamis (26/9/2019) sore.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Katingan Masa Bakti 2029-2022 yang berjumlah 173 orang, resmi dilantik, Kamis (26/9) sore. Prosesi pelantikan di Gedung Salawah Kasongan, dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Kalimantan Tengah, Rahmad Hadoko.

Adapun susunan pengurus KNPI Katingan, Ketua adalah Budy Hermanto, Sekretaris Muhammad Efendi SHut dan Bendahara Wilin. Hadir mewakili Pemkab Katingan, Sekda Drs Nikodemus MM dan sejumah kepala SOPD. Undangan lainnya yang hadir, antara lain Wakil Ketua Sementara DPRD Katingan Nanang Suriasyah beserta sejumlah anggota dewan laiannya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya.

Bupati Katingan Sakariyas SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda menuturkan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

“Saya berharap, saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik. Selain itu, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Katingan,” tuturnya.

Menurut Nikodemus, hal ini penting karena lahirnya KNPI diilhami rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan. Kemudian, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional.

“Dalam konteks pembangunan daerah, peranan pemuda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Katingan pada masa yang akan datang. Saya mengharapkan, agar semangat kepeloporan dapat dijadikan sebagai acuan DPD KNPI Katingan untuk merumuskan program-program kerjanya,” imbuhnya.

Program kerja, kata Nikodemus, hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Kabupaten Katingan. Disamping itu, diharapkan pula agar KNPI mampu memfasilitasi terciptanya lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat.

“Pemerintah daerah akan memperhatikan program-program kerja DPD KNPI Katingan, dalam rangka mengaktualisasikan peran kepemudaan dalam pembangunan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Katingan yang baru dilantik, Budy Hermanto menyampaikan bahwa suatu kebahagiaan bagi seluruh anggota karena satu tahapan untuk keberlangsungang aorganisasi telah terlaksana. Yakni, Pelantikan DPD KNPI Katingan periode  2019-2022. “Pelantikan ini, sesuai hasil Musyawarah Daerah yang telah dilaksanakan beberawa waktu lalu,” katanya.

Diungkapkannya, ada beberapa hal yang dianggap pelu menjadi perhatian bersama. Antara lain, DPD KNPI Katingan harus berhasil menjadi wadah berkembangnya potensi anak muda melalui kegiatan-kegiatan positif di berbagai bidang secara berkelanjutan.

“Nantinya, kami akan melakukan konsolidasi secara aktif dengan seluruh pengurus di tingka kecamatan,” ujar Budy yang juga anggota DPRD Katingan ini. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!