25 Anggota Dewan Diimbau Jaga Kebersamaan

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - 25 Anggota DPRD Kabupaten Katingan Masa Jabatan 2019-2024, terdiri dari latar belakang partai politik yang berb

Perbaikan Jembatan Sei Katingan Masuk Tahap Pengecoran
Jelang MTQ, Pemkab Katingan Diminta Benahi Jalan
Tempat Penugasan Nakes Musti Merata

JAGA KEBERSAMAAN : Ketua Sementara DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa meminta seluruh anggota dewan membangun komitmen bersama guna memaksimalkan dan mengemban amanat rakyat.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – 25 Anggota DPRD Kabupaten Katingan Masa Jabatan 2019-2024, terdiri dari latar belakang partai politik yang berbeda. Meski demikian, semua diminta untuk terus membangun komitmen bersama guna memaksimalkan dan mengemban amanat rakyat serta mendukung visi maupun misi pembangunan daerah.

Diakui Ketua Sementara DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, tugas mereka kedepan akan penuh dengan tantangan. Untuk itu, semua anggota dewan diimbau untuk tetap dan terus menjaga kebersamaan.

“Tentunya mau tidak mau dan suka tidak suka, apapun tantangan kedepan harus kita hadapi. Tujuannya, guna tercapainya visi dan misi kabupaten, yakni Katingan Bermartabat untuk guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Mantir, baru-baru ini.

Menurut Mantir, DPRD merupakan lembaga dalam pemerintahan daerah. Adanya legislatif, menjadi wahana demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Sehingga jika terjadi pendapat yang berbeda, itu merupakan hal biasa dan ciri demokrasi dalam kedudukan yang sama, sejajar dan tidak saling membawahi,” sebutnya.

Dia menuturkan, jika legilatif dan eksekutif memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan. Oleh karena itu, sudah seharusnya DPRD diharapkan selalu memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah daerah.

“Terutama, dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya serta mengembangkan hubungan dan mekanisme cek and balance,” ucapnya.

Dia meimbau semua anggota dewan, hendaknya terus meningkatkan kualitas, produktifitas, kinerja dan kebersamaan. Hal tersebut, demi terwujudnya pemerintahan yang baik untuk keadilan serta kesejahteraan masyarakat.

Bagi para wakil rakyat yang kembali duduk di gedung dewan, diminta untuk memberikan bimbingan bagi anggota dewan lainnya.

“Saya yakin dengan pengalaman dan pengetahuan yang ada, kita semua dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat,” kata Politisi PDI Perjuangan ini. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!