Legislator Minta KNPI Harus Jadi Penggerak Pembangunan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hj.Darmawati yang menghadiri acara pelantikan pengurus KNPI Koti

Kades Harus Kreatif Gali Potensi Desa
Wabup Minta Masyarakat Kotim Turut Meriahkan Tradisi Mandi Safar
Perlu Terobosan Terbaru Gali PAD

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hj.Darmawati yang menghadiri acara pelantikan pengurus KNPI Kotim hari ini Kamis (26/9) tadi pagi berpesan agar para pemuda yang masuk dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotim 2019-2022 itu menjadi penggerak pembangunan daerah.

“Kami mau organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kotim ini menjadi pelopor pembangunan, terutama KNPI, mereka harus memberikan contoh teladan yang baik kepada seluruh pemuda yang ada di daerah kita saat ini,” Ungkapnya.

Darmawati juga menegaskan para pemuda juga harus menjadi motivator bagi calon-calon generasi lainnya, hal ini dinilai meningkatkan kreativitas pemuda menjadi lebih baik. Bahkan menurutnya KNPI harus memberikan sumbangsih,pemikiran, ucapan, sikap, dan perbuatan.

“Sehingga mereka tidak akan terjerumus dalam segala bentuk pergaulan negatif, dan bisa menjadi pelaku pembangunan di Kabupaten Kotim ini.Saya harap KNPI sebagai motor kaum pemuda dapat menyusun program kegiatan organisasi yang realistis, sesuai dengan kemampuan,dan juga harus didasarkan pada niat yang baik kedepannya,” Urainya.

Bahkan politisi Partai Golkar ini meminta agar semua organisasi kepemudaan yang ada di Kotim ini bisa bekerjasama dalam membangun daerah ini. Hal ini dinilai perlu agar semua bidang-bidang yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan pemuda baik dari bidang pertanian, pekebunan maupun pariwisata bisa di tonjolkan.

“Dengan hal itu daerah kita khususnya mampu meningkatkan perekonomian dan  mensejahteraan masyarakat Kotim. Artinya yang kita butuhkan adalah kreativitas dan keahlian yang dimiliki para pemuda, kita harus optimis dalam membangun dan menggerakkan generasi berikutnya,”tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!