DLH Gelar Acara Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG-Kabakaran hutan dan lahan dimusim kemarau seperti sekarang ini, menjadi masalah nasional yang perlu penangananan

Wakil Bupati Barito Timur Sebut Peran Pers Penting
Meski Pandemi Covid-19, Pemerintah Jangan Lupakan PAD
Jelang Pilkada Serentak 2020, Ini Harapan Ampera A.Y Mebas

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG-Kabakaran hutan dan lahan dimusim kemarau seperti sekarang ini, menjadi masalah nasional yang perlu penangananan khusus bersama pemerintah daerah, masyarakat dan perusahaan yang ada dibarito timur, yang terdapat 101 desa khususnya barito timur ini.

Menyikapi hal ini, Plt Dinas Lingkungan Hidup Lurikto menggelar acara sosialisasi pencegah dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA), kabupaten barito timur selama 2 hari Ungkap Lurikto.

“Disebutkan Lurikto, dengan adanya sosilisaisi tersebut masyarakat khususnya barito timur, jadi tau informasi tentang bahaya dampak kebakaran hutan dan lahan, karena Dinas Lingkungan Hidup akan memberikan materi dan pemahaman tentang bahaya dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” Ungkap Lurikto rabu (25/9).

Menurut Lurikto, adanya sinergritas antara pemerintah semua stakholder seperti perusahaan yang ada dibarito timur, untuk membantu dan mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan, perusahaan harus berkerja sama dengan masyarakat desa, untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran.

“Saya berharap untuk para perserta sosilisasi bisa memahami dan dimengerti, apa yang telah disampaikan oleh narasumber, dan juga masyarakat yang ada dibarito timur bersama-sama membahu untuk mencegah supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan” tutupnya.(ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!