Rudianur :Wilayah Selatan Perlu Asupan Air Bersih

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Kasus Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang masih terus terjadi di Kotim saat ini mengakibatkan krisisnya air be

Jelang Arus Mudik Masyarakat Jangan Beli Tiket Lewat Calo
DPRD Kotim Dukung Penerapan PTSP pada PN Sampit
Warga Mentawa Baru Ketapang Diminta Buang Sampah ke Depo

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Kasus Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang masih terus terjadi di Kotim saat ini mengakibatkan krisisnya air bersih bagi masyarakat di wilayah selatan Kotawaringin Timur.

Bahkan sampai saat ini masyarakat masih terus berharap adanya bantuan dari berbagai pihak terkait pendistribusian air bersih di beberapa wilayah di selatan Kotim tersebut.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua DPRD Kotim terpilih H.Rudianur meminta agar pemerintah daerah terus mengupayakan pendistribusian air bersih di selatan, sehingga masyarakat tidak merasakan dampak begitu serius dari musim Kemarau saat ini.

“Harapan kami pemerintah daerah terus mendistribusikan air bersih di selatan sampai musim hujan turun dan kemarau sudah dalam status berhenti, karena memang selatan paling rentan kekurangan air bersih,” Ujarnya Senin (23/9) tadi siang.

Rudianur juga menekankan kondisi wilayah selatan terhadap air bersih tidak hanya persoalan kebutuhan rumah tangga masyarakat melainkan juga terhadap jalannya ekonomi diwilayah tersebut berkaitan dengan warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan.

“sangat-sangat dibutuhkan sekali untuk air bersih ini, karena itu bagi masyarakat disini merupakan kebutuhan yang termasuk utama, karena kita sama ketahui daerah selatan berdeketan dengan laut (air asin) jadi kita harap jangan putus untuk pendistribusian air bersihnya,” Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!