Dewan Dukung Penambahan Anggaran Karhutla

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Anggota DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia mengatakan, pihaknya di lembaga legislatif mendukung penambahan dana p

Dorong Kaum Muda Gumas Ikut Paskibraka
Pemerintah Perbolehkan Salat Idul Adha Berjamaah
Fraksi GKB Sampaikan Pandangan Program Prioritas

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Nomi Aprilia.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia mengatakan, pihaknya di lembaga legislatif mendukung penambahan dana penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Apa yang disampaikan saudara wakil bupati bahwa anggaran untuk penanggulangan bencana, seperti Karhutla bakal ditambah secara proporsional, kami mendukung. Itu memang sebuah keniscayaan,” kata Nomi, Senin (23/9/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu menyampaikan apresiasinya kepada personel TNI, Polri, Taruna Siaga Bencana(Tagana) Karhutla, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunung Mas yang telah bekerja keras memadamkan kebakaran yang terjadi.

“Kesadaran dari masyarakat Gunung Mas untuk tidak membakar hutan dan lahan secara tidak bertanggung jawab itu sangat penting, supaya kebakaran tidak lagi terjadi. Kami mendukung penindakan tegas dari aparat kepolisian terhadap siapapun yang melakukan pembakaran,” ujarnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Wabup Efrensia L.P Umbing memastikan selama pemerintahannya menjanjikan anggaran untuk penanggulangan bencana bakal ditambah secara proporsional.

“Kalau menurunkan anggaran tidak mungkin ya, akan dinaikkan secara terukur. Sarana prasarana penaggulangan bencana, seperti kebakaran hutan dan lahan akan ditingkatkan dan akan ditempatkan ditiap kecamatan. Karena Karhutla tidak hanya terjadi di Kuala Kurun, tapi disemua wilayah di Gunung Mas,” pungkasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!