Dinkes Siapkan Rumah Oksigen Dan Masker

Tamiang Layang - Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Bartim menyiapkan rumah oksigen disebelas puskesmas dan masker sebanyak 20 ribu. Hal itu dilak

145 Usulan Dibahas Dalam Musrenbang Kecamatan Paju Epat
DPRD Bahas Evaluasi Gubernur Terhadap APBD Perubahan 2022
KPU Bartim Petakan TPS Lokasi Khusus Untuk Pemilu 2024

Foto : Anggota Damkar dan dibantu Polri dan TNI saat berjibaku memadam api dipinggiran jalan raya wilayah desa Matabu, kecamatan Dusun Timur.

Tamiang Layang – Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Bartim menyiapkan rumah oksigen disebelas puskesmas dan masker sebanyak 20 ribu. Hal itu dilakukan dalam upaya mengatasi dampak kabut asap kepada warga masyarakat dikabupatwn yang berjuluk gumi jari janang kalalawah.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bartim, Suhaily mengatakan untuk mengatasi dampak kabut asap, pihaknya mendapatkan pengadaan total sebanyak 20 ribu masker dari Dinkes Provinsi Kalteng serta menyiapkan rumah singgah oksigen di 11 Puskesmas yang tersebar di wilayah kabupaten Bartim.

“Pada tahap pertama, sudah mendapatkan 8.000 masker dan sudah didistribusikan ke puskesmas-puskesmas untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” bebernya kepada awak media.

Dijrlaskannya untuk tahap kedua sebutnya ajan ada lagi tambahan masker  masker sebanyak 12 ribu, sehingga secara keseluruhan jumlah masker yang didistribusikan dari provinsi ke kabupaten Bartim sebanyak 20 ribu masker.

“Bagi warga masyarakat yang mengalami gangguan pernapasan dan membutuhkan bantuan oksigen, bisa mendatangi rumah oksigen yang tersedia di setiap puskesmas,” timpalnya.

Menurut Suhaily bagi warga masyarakat yang menggunakan fasilitas rumah oksigen atau masker tang diberikan ditiap puskesmas tidak dipungut biaya atau gratis. Sehingga sebutnya silahkan bagi warga yang ingin mendatangi puskesmas terdekat untuk mendapatkan masker dan layanan rumah singgah oksigen semuanya gratis.

“Penggunaan layanan rumah oksigen disetiap puskesmas gratis atau tidak dipungut biaya,” tandasnya. (vri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!