Bupati Pasang Peneng Program BSPS

PULANG PISAU - Bupati Pulpis Edy Pratowo bersama Ketua DPRD H Ahmad Rifai, Kepala Dinas Perkimtan Kalteng Leonard S Ampung, Kadis Perkimtan Pulpis

Tingkatkan Pemahaman tentang HAM
 Bupati Buka Pulpis Expo 2019
Ajak Seluruh Lapisan Perangi Narkoba

BANTUAN : Bupati Pulpis Edy Pratowo didampingi Kepala Dinas Perkimtan Kalteng Leonard S Ampung memasang stiker pada salah satu rumah yang menerima bantuan.

PULANG PISAU – Bupati Pulpis Edy Pratowo bersama Ketua DPRD H Ahmad Rifai, Kepala Dinas Perkimtan Kalteng Leonard S Ampung, Kadis Perkimtan Pulpis Edy C Purwanto, didampingi Plh Kejari Eman Sulaeman, kepala OPD, Camat Kahayan Hilir melakukan pemasangan Peneng program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Pulang Pisau, kemarin (20/9/2019).

Kepada sejumlah awak media, Bupati Pulpis H Edy Pratowo mengatakan, program BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan peningkatan kualitas rumah beserta prasarana dan utilitas umum.

Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung terhadap program BSPS. Karena dengan program ini kata Edy Pratowo, diharapkan masyarakat berpenghasilan rendah dapat memperbaiki rumah tidak layak huni untuk menjadi rumah layak huni, yang meliputi pemenuhan standar keandalan komponen struktur bangunan dan kualitas bahan penutup atap, lantai dan dinding bangunan serta meningkatkan lingkungan yang lebih sehat dan aman.

Pada tahun 2019 penerima BSPS di Kabupaten Pulang Pisau berjumlah 355 warga yang tersebar di 10 lokasi, 1 kelurahan dan 9 desa pada 3 kecamatan, yakni Kahayan Hilir, Jabiren Raya dan Kahayan Tengah

“Saya mengucapkan terimakasih kepada SNVT penyedia perumahan Kalimantan Tengah dengan Disperkimtan Pulang Pisau, Tim Teknis, koordinator fasilitator, serta tenaga fasilitator lapangan yang sudah melaksanakan pekerjaan dengan maksimal, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan. Sehingga pelaksanaan  program BSPS dapat tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, tepat pemanfaatannya dan akuntabel,” tandasnya. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!