Pelantikan Pimpinan DPRD Tunggu SK Gubernur

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah terisi. Pihak dew

Gubernur Kalteng Serahkan Langsung Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Bencana Kebakaran
Ekonomi di Selatan Kotim Terganggu Lantaran Virus Corona
Rimbun Geram Luasan Tanah Makam Lintas Agama Berkurang

SANTAI: Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Kotim, Bima Ekawardhana saat ditemui di ruang kerja, kemarin (19/9/2019).

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah terisi. Pihak dewan kini tinggal menunggu waktu pelantikan untuk unsur pimpinan definitif.

“Sekarang kita masih menunggu SK (surat keputusan) dari Gubernur Kalteng,” ujar Sekretaris Dewan, Bima Ekawardhana, kemarin (19/9/2019).

Lanjutnya, untuk pelantikan nanti, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampit.

“AKD (alat kelengkapan dewan) kita sudah lengkap, tinggal menunggu unsur pimpinan mendapatkan SK Gubernur, setelah itu semua rangkaian tugas dan fungsi DPRD akan bisa dimaksimalkan, mungkin dalam pekan ini sudah bisa dilakukan pelantikan,” jelasnya.

Selain unsur pimpinan, lanjutnya, ada satu anggota dewan yang belum dilantik untuk periode 2019/2024, yakni H. Sanidin, dari dapil II, Kecamatan Baamang, lantaran baru datang ibadah haji.

“Untuk pelantikan Pak Sanidin nanti dilakukan terpisah, setelah pelantikan unsur pimpinan. Nantinya akan dilantik oleh Ketua Dewan defitif atas nama Ketua PN,” imbuhnya.

Bima manambahkan, terkait pembahasan APBD murni 2020 mendatang, dijadwalkan awal Oktober mendatang.

“Sesuai juknis yang ada, kita meyakini akan rampung sebelum akhir tahun. Itu harapan kita, agar kinerja dewan bisa lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!