Ini Sosok Mantan Kades yang Kini Jabat Ketua DPRD Gunung Mas

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Tidak ada yang mampu menentukan nasib seseorang kedepan. Bermodal usaha yang penuh kerja keras dan doa yang

Pasar Tradisional Harus Jaga Kenyamanan Pembeli
GOW Gumas Gelar Layanan Pengobatan Gratis
Pembangunan Gereja Parawei Dimulai

FOTO : Akerman Sahidar (tengah) ketika meninjau proyek pembangunan bersama H. Gumer (kiri) dan Kepala Dinas PU Gunung Mas, Champili beberapa waktu lalu.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Tidak ada yang mampu menentukan nasib seseorang kedepan. Bermodal usaha yang penuh kerja keras dan doa yang tidak pernah luntur, sekaliber mantan kepala desa (Kades) sekalipun mampu menembus batas menjadi seorang ketua DPRD.

Usaha tidak pernah mengelabui hasil, merupakan kata mutiara yang cocok untuk menggambarkan sosok perjalanan karir politik seorang Akerman G. Sahidar. Mantan Kades Rabambang itu berhasil menyakinkan seluruh wakil rakyat di daerahnya untuk menjabat Ketua DPRD Gunung Mas periode 2019-2024.

Sebelum menjabat sebagai Ketua DPRD Gunung Mas, pria yang akrap disapa Aker ini pernah menjabat Kepala Desa Rabambang selama dua periode. Pada gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2009, Akerman mulai meniti karir politiknya melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berkat usahanya, beliau sukses merebut hati konstituen untuk memilihnya menjadi anggota DPRD di Kabupaten berjuluk ‘Habang Kalan Penyang Karuhei Tatau’ hingga tahun 2014. Tidak cukup sampai di situ, pada pemilu serupa tahun 2014, beliau kembali sukses meraup banyak suara untuk melanjutkan perjuangannya sebagai wakil rakyat hingga tahun 2019.

Hingga dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Gunung Mas definitif periode 2019-2024, total tiga periode Akerman terpilih sebagai wakil rakyat.

Adapun salah satu kontribusi terbesar pria yang dikenal ramah ini, yaitu berhasil memperjuangkan pemekaran Desa Rabambang menjadi kecamatan definitif bernama Rungan Barat pada tahun 2012 silam.

Kini, masyarakat Kabupaten Gunung Mas menantikan gebrakan kinerja Akerman Sahidar memimpin lembaga DPRD Gunung Mas. (agg/petu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!