Hari Ini, Paripurna Usulan Pengukuhan Pimpinan DPRD

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Pada Senin (16/9/2019) hari ini, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan akan memparipur

Siapkan SDM Berkualitas Melalui Jalur Pendidikan
Warga Kasongan Diimbau Tetap Patuhi Aturan Rambu Lalu Lintas
Program Pamsimas Belum di Rasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat

AGENDA DEWAN : Sekwan DPRD Katingan, Edward GH Doddy mengatakan jika akan dilaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda pengusulan pengukuhan tiga unsur pimpinan masa bakti 2019-2024 pada Senin (16/9/2019).

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Pada Senin (16/9/2019) hari ini, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan akan memparipurnakan pengusulan pengukuhan tiga unsur pimpinan masa bakti 2019-2024.

“Sesuai yang direkomendasikan partai politik masing-masing, Ketua DPRD adalah Marwan Susanto, Wakil Ketua I Nanang Suriansyah dan Wakil ketua II Fahrul Razi,” terang Sekwan DPRD Katingan, Edward GH Doddy S Sos kepada sejumlah wartawan di Kasongan, Jumat (13/9/2019) lalu.

Adapun dasar akan diparipurnakan usulan pengukuhan ketiga unsur pimpinan ini, lanjut Doddy, karena pihanya sudah menerima rekomendasi penunjukan dari DPP parpolnya masing-masing. Diantaranya, Surat Keputusan (SK) dari DPP PDI Perjuangan yang diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan Sakariyas.

“Dalam SK rekomendasi itu, menunjuk Marwan Susanto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Katingan,” sebutnya.

Kemudian, SK dari DPP Partai Golkar yang diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, H. Alfujiansyah. Mereka menunjuk Nanang Suriansyah sebagai Wakil Ketua I DPRD. Sementara SK dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diserahkan oleh Ketua DPD PKB Kabupaten Katingan Muhammad Supiani, resmi menunjuk Fahrul Razi sebagai Wakil Ketua II.

“Setelah diparipurnakan, usulan yang ditandatangani oleh Bupati Katingan ini nantinya akan secepatnya pula kita serahkan ke Pemerintah Provensi Kaimantan Tangah (Kalteng),” imbuhnya.

Jika sudah ada persetujuan dari Pemprov Kalteng, maka lusanya dewan akan menjadwalkan lagi waktu pelaksanaan rapat paripurna penetapan ketiga unsur pimpinan DPRD defenitif.

“Dengan ditetapkannya ketiga unsur pimpinan defenitif nantinya, dewan dipastikan sudah bisa melaksanakan berbagai program dan kegiatannya,” ujar Sekwan.

Terkait dengan diberikannya rekomendasi kepada semua unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan masa bhakti 2019-2024 tersebut, Sakariyas selaku Ketua DPC PDI Perjuangan berharap kepada ketiga unsur pimpinan beserta semua anggotanya agar melakukan kerjasama dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.

“Karena, eksekutif merupakan mitranya legeslatif,” katanya.

Sementara Marwan Susanto, mengucapkan terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng dan DPC  PDI Perjuangan Kabupaten Katingan yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin DPRD Kabupaten Katingan selama periode 2019 – 2024 ini.

“Saya akan menjalankana amanah dan kepercayaan partrai ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” katanya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!