Tingkatkan Pengawasan Cegah Karhutla di Gumas

  fakta kalimantan.co.id – KUALA KURUN – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini semakin meluas di Provinsi Riau. Agar kejadian serupa

Bupati Gumas Hadiri ‘Serbuan Batalyon Vaksinator’ di Kecamatan Rungan
Harus Memotivasi Guru Untuk Tingkatkan Kinerja
Sepakati Empat Buah Raperda Menjadi Perda

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Lily Rusnikasi.

 

fakta kalimantan.co.id – KUALA KURUN – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini semakin meluas di Provinsi Riau. Agar kejadian serupa tidak terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Gunung Mas masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan sejak dini.

“Yang perlu kita lakukan sekarang ini adalah meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan untuk mencegah terjadinya karhutla. Tentu hal ini harus kita lakukan sejak dini,” ujar Anggota DPRD Gunung Mas, Lily Rusnikasi, Rabu (11/9/2019).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menuturkan, masyarakat harus aktif mengawasi. Jangan sampai sudah terjadi karhutla, baru sibuk memadamkan. Jika masih banyak waktu untuk melakukan persiapan pengawasan lingkungan, lakukanlah secepatnya. Jangan hanya menunggu.

“Kami juga meminta kepada instansi terkait untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan. Sehingga mampu mencegah terjadinya karhutla di Gumas,” ungkapnya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) I itu meminta, masyarakat jangan terlena dan tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang sekarang keral berubah-ubah. Masyarakat jangan sampai mengendurkan pengawasan.

“Contoh kepada pemadam kebakaran dan lainnya harus terus menyiapkan pasokan air dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melihat kemunculan titik api,” sebutnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!