Peran LK3 Dinsos Sangat Membantu Masyarakat

PULANG PISAU - Sulastri warga Jalan Elang RT18/RW04 di Desa Garantung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menilai peran Lembaga Kon

Bupati Instruksikan Kepsek Ambil Kebijakan
Pengelola Jasa Fery Diingatkan Tingkatkan Pengawasan Keselamatan
Wabup Resmi Tutup Pesparawi ke-V

EVAKUASI : Proses evakuasi salah satu warga di Desa Gandang yang diduga menderita gangguan jiwa untuk di bawa ke RS Sambung Lihung Banjar Baru.

PULANG PISAU – Sulastri warga Jalan Elang RT18/RW04 di Desa Garantung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menilai peran Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga Bina Bersama (LK3) Dinas Sosial sangat membantu keluargannya. Dimana, melalui bantuan LK3 Dinsos Pulpis anaknya yang diduga menderita gangguan jiwa itu, kini secara bertahap mulai sembuh dari sakitnya.

Sulastri mengaku, sejak 1 bulan disarankan dan difasilitasi oleh LK3 Dinsos Pulpis, bersama Pemdes Garantung, Polsek dan Camat Maliku untuk dirawat di RS Sambung Lihung Banjar Baru, kini kondisi anaknya sekarang jauh lebih baik dan mulai dapat berkomunikasi dengan keluarganya.

Padahal kata Sulastri, sebelum mendapat perawatan di RS Sambung Lihung, perilaku anaknya sering meresahkan dan merusak tanaman milik warga, bahkan ayahnya pun sempat dipukulnya. “Atas saran dan bantuan LK3 Dinsos Pulpis dan berbagai pihak, anaknya sekarang mulai semakin membaik. Supaya betul-betul sembuh, saya ingin minta kembali kepada LK3 Dinsos Pulpis untuk difasilitasi kembali ke Balai Budiluhur Banjar Baru,” pintanya.

Sementara, Kadis Dinsos Pulpis, Satria During melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Mahdalene membenarkan, bahwa sejak 1 bulan lalu LK3 Dinas Sosial bersama Pemdes Garantung, Polsek Maliku dan Camat Maliku telah mengevakuasi satu warga yang diduga mengalami gangguan jiwa.

“Atas permintaan keluarganya, LK3 Dinsos Pulang Pisau kembali memfasilitasi dan sudah mendaftarkan warga tersebut untuk menjalani perawatan, tinggal menunggu surat panggilan dari Balai Budiluhur. Harapan kami, warga tersebut sembuh kembali, sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya,” jelasnya, kemarin (11/9/2019).

Sementara ditambahkan Kasi Penyandang Disabilitas Bidang Rehabilitasi Sosial, Rusniansyah mengatakan, dirujuk kembalai ke Balai Besar Rehabilitasi Budiluhur Banjar Baru itu dalam rangka mendapatkan perawatan dan pembinaan lanjutan, sehingga diharapkan dapat sembuh secara total. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!