SK Pimpinan Defenitif DPRD Barsel Sudah Diterima Sekwan

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Barito Selatan, Ika Pudji Lestari mengatakan bahwa telah menerima Surat Keput

Kinerja Baperjakat Barsel Musti Dievaluasi
Terkait New Normal, Dewan Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan
Pemkab Barsel Siapkan Anggaran Khusus Penanganan Covid-19

FOTO : Plt. Sekwan Barsel, Ika Pudji Lestari.

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Barito Selatan, Ika Pudji Lestari mengatakan bahwa telah menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi pimpinan defenitif DPRD dari tiga Partai Politik (Parpol) peraih kursi terbanyak.

“Pelantikan pimpinan definitif masih belum mas, ya diusahakan secepatnya karena 3 rekom pimpinan sudah ada, bertahap besok kita laksanakan pengumuman fraksi dan finalisasi tatib dan kode etik dulu,” ujar Ika kepada awak media melalui pesan singkat, Senin (9/9/2019) malam.

Namun untuk sementara, karena belum mendapatkan ijin pimpinan sementara dan juga belum ditentukan jadwal pelantikannya, Ika masih merahasiakan nama-nama calon pimpinan defenitif tersebut kepada awak media.

“Jangan dulu mas, belum bisa dipublikasikan, dekat-dekat pelantikan aja. Gak apa-apa sih, tapi kalau sudah kuproses SKnya aja ya? Dan aku perlu ijin ketua juga,” tulisnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, ada tiga nama calon pimpinan DPRD Barsel defenitif yang sudah diberikan rekomendasinya oleh masing-masing Parpol yang memiliki hak tersebut.

Tiga nama tersebut adalah, Ir. HM. Farid Yusran, MM, yang direkomendasikan oleh PDIP sebagai partai dengan perolehan kursi terbanyak untuk menjadi Ketua DPRD Barsel. Kemudian, H. Yusuf Kalem, SE, direkomendasikan oleh Partai Golkar sebagai Wakil Ketua dan Hj. Enung Irawati, yang direkomendasikan oleh PKB sebagai Wakil Ketua.

Dari ketiga nama tersebut diatas, dua diantaranya merupakan nama baru, setelah sempat diisukan bahwa kandidat terkuat untuk menjadi Waket DPRD Barsel dari PKB adalah Rinto Rahman dan dari Golkar adalah Nyimas Artika. (Petu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!