Bupati Hadiri Jalan Sehat di Tumbang Samba

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Ratusan masyarakat dari berbagai desa, ikut memeriahkan Jalan Sehat Merdeka di Tumbang Samba, Kecamatan Katinga

Dewan Ucapkan Terimaksih Kepada Masyarakat Yang Berpartisipasi Dalam Menggunakan Hak Pilihnya
Polres Katingan Bakal Memanggil Waket I DPRD Terkait Aduan
Terkait Lima Raperda, Ini Pesan Essenhover

LEPAS PESERTA : Bupati Katingan Sakariyas SE beserta istri Ny Daurwaty Sakariyas mengibarkan bendera star saat kegiatan Jalan Sehat Merdeka di Tumbang Samba, Minggu (8/9/2019) pagi.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Ratusan masyarakat dari berbagai desa, ikut memeriahkan Jalan Sehat Merdeka di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Minggu (8/9/2019) pagi. Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE beserta istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, Ny Daurwaty Sakariyas.

Berbagai hadiah menarik disediakan pihak Kecamatan Katingan Tengah selaku panitia penyelenggara, termasuk satu unit sepeda motor. Masing-masing peserta, diberikan kupon gratis yang telah bernomor. Bagi nomor undian yang  beruntung, berhak membawa pulang hadiah.

Adapun rute Jalan Sehat Merdeka ini mengitari dalam Kota Tumbang Samba. Hadir pula dalam kegiatan ini, antara lain Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra beserta jajarannya, Kapolsek Katingan Tengah Iptu Eko Priyono dan Danramil Tumbang Samba.

Saat akan melepas keberangkata peserta, Bupati Sakariyas menyambut baik diselenggarakannya Jalan Sehat Merdeka di Tumbang Samba oleh Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah ini.

“Saya berharap, kedepannya kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan dan kalau bisa dengan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi,” tuturnya.

Menurut dia, selain membuat tubuh sehat, jalan sehat seperti ini juga untuk memupuk tali persatuan dan kesatuan, sehingga terjalin silaturhmi antara peserta jalan sehat.

“Ini menjadi momen kita bersama untuk saling bertegur sapa dan mempererat tali silaturahmi antarsesama. Mari terus tingkatkan persatuan dan kesatuan, guna membangun daerah guna mewujudkan masyarakat Katingan yang sejahtera,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Sakartiyas juga berpesan pada seluruh generasi muda untuk menjauhi narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya. Pasalnya, itu akan merusak masa depan dan tidak menutup kemungkinan bakal beurusan dengan hukum.

“Saya meminta aparat hukum untuk menindak tegas pelaku maupun pengedar narkoba tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Sementara Camat Katingan Tengah Yobie Sandra mengatakan, jika kegiatan bertajuk Jalan Sehat Merdeka bersama Bupat Katingan dan Wakil Bupati ini digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

“Peserta jalan sehat datang dari beberapa desa di wilayah Katingan Tengah ini. Lewat kegiatan ini, hendaknya kita dapat saling bersilaturahmi dan bisa saling mengenal lagi. Terlebih, saya baru saja dipercaya menjabat Camat Katingan Tengah ini,” katanya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!