Bantu Modal Usaha Kemensos RI Kucurkan Ratusan Juta

Tamiang Layang - Kementrian Sosial (Kemensos) Repbulik Indonesia bakal mengucurkan ratusan juta rupiah bagi kelompiknmasyarakat sebagai modal usah

Sekda Bartim Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah Tertulis
DPRD Barito Timur dan Eksekutif Rampungkan Raperda Perubahan APBD
KPU Barito Timur Resmi Lantik 50 PPK

Foto : Santai Nyawit, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur.

Tamiang Layang – Kementrian Sosial (Kemensos) Repbulik Indonesia bakal mengucurkan ratusan juta rupiah bagi kelompiknmasyarakat sebagai modal usaha ditahun 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur, Santai Nyawit, menungkapkan bahwa Kube adalah salah satu program pemerintah yang ada pada Kementerian Sosial RI khususnya di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan.

“Dimana bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin dengan pemberian modal usaha,” katanya kepada awak media, Kamis (5/9/2019).

Dijelaskannya kementrian sosial RI telah menyetujui bantuan dana bagi  30 kelompok usaha bersama (Kube) yang berada dibeberapa kecamatan. Dijelaskannya masing-masing kelompok usaha yang mendapatkan bantuan beranggotakan sebanyak 10 orang dan mendapatkan bantuan modal sebesar Rp20 juta perkelompok.

“Hanya ada ditiga wilayah kecamatan dusun tengah, dusun timur dan benua lima, dengan jumlah bantuan modal usaha  Rp600 juta,” timpalnya.

Menurut Santai, sasaran utama program Kube yaitu untuk menurunkan angka penduduk yang mempunyai kemampuan ekonomi menengah kebawah, mengurangi angka pengangguran serta mensejahterakan masyarakat dan sekarang sudah dalam tahap pengajuan pencairan.

“Jenis usaha yang dikelola oleh 30 Kube yang mendapatkan bantuan modal berupa peternakan ayam, peternakan bebek, peternakan kambing dan budidaya lele,” tandasnya. (vri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!