Gandeng Bank Mandiri, Disnakertrans Sosialisasikan Modal Usaha Kepada UMKM

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Selatan, gandeng Bank Mandiri sosialisas

Diduga Gangguan Jiwa, Pemuda Ini Nekat Terjun ke Sungai
Pasien Covid-19 di Barsel Bertambah Tiga Orang, Dalam Perawatan Tujuh Orang
Buka TMMD Ke-114 di Kodim 1012/BTK, Ini Harapan Pj Bupati Barsel

FOTO : ersama Bank Mandiri cabang Buntok, Disnakertrans Barsel laksanakan sosialisasi permodalan usaha kepada para pelaku dan calon pelaku UMKM, di Aula Kantor Disnakertrans Barsel, Senin (2/9/2019).

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Selatan, gandeng Bank Mandiri sosialisasikan informasi menyangkut permodalan usaha bagi para calon pelaku dan para pelaku UMKM, Senin (2/9/2019).

Bertempat di Aula Kantor Disnakertrans Barsel, sebanyak 30 orang calon pelaku dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Barsel, diberikan informasi mengenai KUR oleh jajaran staff Bank Mandiri yang dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Buntok, Andra.

Kepada awak media, Kepala Disnakertrans Barsel, Agus In’yulius, menjelaskan, bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, bertujuan menyampaikan informasi kepada para calon pelaku dan sudah menjadi pelaku wirausahawan UMKM yang ada di Barsel, tentang bagaimana caranya mendapatkan modal usaha melalui perbankan.

Sebab, jelas Agus lagi, selama ini Disnakertrans sudah memberikan pelatihan kepada masyarakat sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan di berbagai bidang, seperti montir, menjahit, tenaga las dan lainnya.

Namun, dari sekian banyak tenaga terampil tersebut, diakui Agus, masih banyak diantaranya yang hingga saat ini masih belum mendapatkan pekerjaan ataupun membangun suatu usaha mandiri. Sebabnya adalah, banyak diantaranya mengalami kendala berbenturan dengan masalah tidak memiliki modal usaha.

“Disinilah kami Disnakertrans bersama Bank Mandiri Buntok, mencoba memberikan informasi kepada para calon pelaku usaha dan para pelaku usaha yang sudah jalan, untuk modal usaha. Harapannya dengan skill yang sudah mereka miliki tersebut tidak sia-sia, bisa dipakai dan bermanfaat dengan berwirausaha mandiri,” terangnya.

Dengan demikian, ia juga mengharapkan agar setiap orang yang sudah dilatih oleh Disnakertrans mampu membangun usaha sendiri dan mendapatkan penghasilan tambahan, serta meningkatkan perkenomian keluarganya dan juga masyarakat Barsel secara menyeluruh.

“Intinya dengan ini, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Barsel,” pungkasnya. (Petu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!