Indrajid Wade Pratama Jadi Ketua DPD KNPI Termuda se Kalteng

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Indrajid Wade Pratama terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab

DLH Gumas Gelar In House Trainning Susun KLHS
Dana Aspirasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat
Kasus Pencabulan Terhadap Anak Harus Menjadi Perhatian Bersama

FOTO : Indrajid Wade Pratama saat menyampaikan visi dan misinya ketika mencalonkan diri sebagai ketua pada Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas periode 2019-2022 di GPU Tampung Penyang, Rabu (28/8/2019) malam.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Indrajid Wade Pratama terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunung Mas periode 2019-2022 di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Rabu (28/8/2019) malam.

Terpilihnya pemuda kelahiran 11 Maret 1996 ini menjadikan dirinya sebagai ketua DPD KNPI termuda se Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat pencalonan, dirinya mengusung visi tercipta generasi muda Kabupaten Gunung Mas yang tangguh, produktif dan berdaya saing dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Sedangkan misi yang ditawarkan, yaitu menciptakan dan melahirkan pemuda Kabupaten Gunung Mas bisa berinovasi dan investasi dalam ekonomi kerakyatan. Lalu pemuda yang memilik nilai-nilai kebangsaan, serta menciptakan pemuda-pemudi Gunung Mas yang memiliki potensi yang luar biasa.

“Misi saya, yaitu pemuda dan pemudi di Gunung Mas harus bisa mengikuti perkembangan teknologi untuk menunjang eksistensi pemuda dan pemudi untuk ikut serta dalam pembangunan daerah,” jelasnya.

Sarjana muda jurusan Administrasi Negara itu berjanji, bakal menjaga amanah sebagai ketua DPD KNPI Gunung Mas dengan baik. Selain itu, Indrajid akan menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah, lembaga adat serta lintas sektoral.

Ketua KNPI Kalteng, Rahmat Handoko menuturkan, KNPI merupakan tempat berhimpunnya seluruh organisasi kepemudaan dan bertujuan memacu semangat generasi muda untuk berkreasi.

“Dalam KNPI juga kaum muda sejak dini diajarkan berorganisasi dan menjadi seorang pemimpin. Pemuda harus berinovasi dan memiliki ide untuk bisa membuka peluang usaha. Karena itu pemuda di Gunung Mas harus memiliki sumber daya manusia yang unggul,” pungkasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!