Tarik Minat Siswa Berkoperasi, Dekopinda Laksanakan Pelatihan

Faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Guna menarik minat pelajar dalam dunia koperasi, Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Barito Selatan melaks

DPRD Barsel Usul Lakukan Operasi Pasar
Farid : Tidak Boleh Ada ‘Wilayah Hitam’ Dalam Struktur APBD
Anggota DPRD Barsel Apresiasi Pemusnahan Barbuk Sabu

Seksama : Sekitar 90 orang siswa dan siswi beserta guru pendamping dari delapan SMA sederajat yang ada di Kota Buntok, seksama memperhatikan paparan materi koperasi yang disampaikan oleh pemateri.

Faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Guna menarik minat pelajar dalam dunia koperasi, Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Barito Selatan melaksanakan pelatihan pengenalan koperasi di delapan SMA sederajat di Buntok, Sabtu (24/8/2019).

Sekretaris Dekopinda Barsel, Achmad Gatot, S.Pd menuturkan, pelatihan tersebut bertema “Program Motivator dan Intrepreneur Kopresi”. Kegiatan digelar untuk memperkenalkan dunia koperasi kepada para siswa serta diharapkan dapat menarik minat para siswa agar mau membentuk koperasi-koperasi siswa di sekolah masing-masing.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota, pengelola dan pengurus koperasi khususnya yang berdomisili di Barsel, agar bisa memahami tata kelola koperasi sesuai dengan tujuannya mensejahterakan anggota dan masyarakat pada umum. Disamping itu juga, kegiatan ini dimaksudkan memberikan pengetahuan, wawasan dan ilmu perkoperasian kepada para pelajar,” terangnya.

Menurut Gatot, kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Dekopinda Barsel, untuk membangun kembali semangat perkoperasian di Kabupaten yang bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Apalagi para peserta yang kita undang adalah para siswa tingkat menengah atas, diharapkan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengembangkan koperasi disekolahnya masing-masing, baik yang sudah memiliki badan hukum usaha koperasi maupun dalam proses kearah tersebut (sebatas perkumpulan anggota-anggota), momentum seperti inilah yang dapat dijadikan rujukan bagi para anggota, pengelola dan pengurus untuk bersama-sama memajukan koperasi,” sebutnya berharap.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Barsel itu, dihadiri sekitar 90 orang siswa dan siswi serta guru pendamping dari delapan SMA sederajat yang ada di Kota Buntok dan sekitarnya. (Nanang)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!