Palangka Fair, Multi Efek Positif bagi Wirausaha Millenial

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Palangka Raya Fair ke-XI tahun 2019 resmi dibuka, kegiatan yang berlangsung di lapangan Sanaman Mantikei Palangka

DPRD Palangka Raya Bersama Mitra Kerja Awasi Progres Pembangunan
Karhutla, Atensi Serius Pemko Palangka Raya dan Stakeholders
Dua Raperda Inisiatif Segera Dibahas

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Palangka Raya Fair ke-XI tahun 2019 resmi dibuka, kegiatan yang berlangsung di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya tersebut, merupakan even tahunan yang digagas Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan berlangsung hingga 28 Agustus mendatang.

Event Palangka Fair itu sendiri digelar sebagai puncak dari rangkaian peringatan hari jadi ke-62 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-54 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Palangka Fair ditahun ini diharapkan mampu menjadi penguatan smart ekonomi dalam upaya mendongkrak ndaya saing wirausaha millennial.

“Ya, kita mendukung pelaksanaan Palangka Fair ini. Terutama dalam mendorong penguatan smart ekonomi dalam upaya mendongkrak daya saing wirausaha millennial,”ungkap anggota DPRD Palangka Raya, Riduanto disela-sela pembukaan Palangka Raya Fair, pada Sabtu (24.8/2019) malam yang lalu.

Politikus PDI Perjuangan ini berharap Palangka Fair kali ini mampu membangkitkan iklim investasi dalam mendorong pengembangan dunia usaha kecil, seperti halnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar lebih bergairah.
Banyak kerajinan dari produksi kecil masyarakat maupun UMKM yang berkualitas bagus. Seperti kerajinan maubeler, souvenir, makananan dan minuman serrta lain sebagainya.

“Tinggal bagaimana para pemodal mau bekerjasama menanamkan investasinya,”terangnya.

Pada sisi lain lanjut Riduanto, para penggiat usaka kecil rumah tangga maupun UMKM harus dapat memanfaatkan moment Palangka Fair sebaik mungkin untuk mempromosilkan produk usahanya sekaligus mencari celah bagaimana memasarkan produknya dengan baik.

Terlebih produk usaha, seperti halnya obat-obatan tradisional yang dimiliki Kalteng saat ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga membuka peluang yang luas dalam menjalin kerjasama.

“Saya dengan Palangka Fair ini diikuti penggiat usaha dari Banjar Baru, Kalsel dan Kabupaten pasuruan, Jatim. Nah ini bisa dijadikan penjajakan dalam berbagai pengembangan dan pemasaran produk,”cetusnya.

Selebihnya Riduanto berharap, kegiatan Palangka Fair kali ini mampu memberikan pencapaian akhir dari sebuah pelaksanaan even, yakni bagaimana pemerintah mampu menarik minat investor untuk menanamkan modal pada beragam potensi usaha.

Capaian dan keberhasilan Palangka Fair ini juga akan terlihat dari nilai perputaran uang yang beredar sepanjang pelaksanaan event tersebut. “Termasuk capaian multiefek bagi pengembangan wirausaha millenial, “tutupnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!