IAIN Apresiasi Dukungan Masyarakat Barsel Terkait Program KKN

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, mengapresiasi dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupate

Dewan Barsel Prioritaskan Pembahasan Ranperda di Bulan Agustus
Kelengkapan Berkas PAW Anggota DPRD Dalam Proses
Peringatan HUT RI Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Masyarakat

FOTO : Mewakili Rektor IAIN Palangka Raya, Karo AUAK, Drs. H. Abdul Rahman, M.Pd, ketika menyerahkan cinderamata kepada Sekda Barsel, Ir. Syahrani, MT, pada kegiatan pelepasan dan pengembalian mahasiswa IAIN Palangka Raya yang KKN di Barsel di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Jumat (23/8/2019).

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, mengapresiasi dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan atas dukungan kepada para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mereka selama di Bumi Batuah tersebut.

Dalam Sambutannya mewakili Rektor IAIN Palangka Raya, Kepala Biro AUAK, Drs. H. Abdul Rahman, M.Pd, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Barsel dan terutama Pemkab setempat, kepada para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Apresiasi ini, dia sampaikan dalam acara pelepasan dan pengembalian mahasiswa IAIN Palangka Raya yang KKN di Barsel, oleh Pemkab Barsel kepada Rektor IAIN Palangka Raya, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jadi Pirarahan, Jumat (23/8/2019).

“Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat dan Pemkab Barsel, karena telah memberikan sambutan baik dan dukungan baik moral maupun materi dalam pelaksanaan KKN mahasiswa kami di sini. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anak-anak didik kami, karena telah diterima belajar dan berbagi ilmu dengan Pemdes-pemdes yang ada di Barsel,” apresiasinya.

Selanjutnya, Abdul Rahman juga berharap, agar ilmu yang telah diperoleh oleh para mahasiswa di Kampus selama masa perkuliahan, benar-benar bisa teraplikasi dengan baik kedepannya dan bermanfaat juga kepada seluruh masyarakat Barsel khususnya.

“Harapan kami, apa yang anak-anak kami ini dapatkan selama di kampus bisa dan sudah diterapkan dengan baik selama pelaksanaan KKN. Dan semoga hal tersebut, bermanfaat bagi seluruh masyarakat Barsel dan juga bagi mereka,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 150 mahasiswa KKN yang dilepas dan dikembalikan langsung oleh Pj. Sekda Barsel, Ir. Syahrani, MT tersebut, adalah berasal dari IAIN Palangka Raya, IAIN Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, IAIN Jember, Provinsi Jawa Timur dan STAIN Bengkalis, Provinsi Riau.

Para mahasiswa tersebut, selama 45 hari melaksanakan KKN ditempatkan di 15 Desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA). (Petu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!