Siap Perjuangkan Hak Rakyat

MUARA TEWEH - Pelantikan dan sumpah janji 25 anggota DPRD Batara periode 2019-2024 dilaksanakan di Aula Gedung DPRD, kemarin (19/8/2019). Nama

Bantah Lakukan Perbuatan Tidak Senonoh, Oknum Guru dan Oknum Pejabat Barut Sepakat Damai
Seorang Pria Ceburkan diri ke Sungai Barito
DPRD Batara Ikuti Perkemahan ELY Berkah

SAATNYA KERJA : Anggota DPRD Kabupaten Batara periode 2019-2024 mengikuti prosesi sumpah janji jabatan yang dilaksanakan di aula Gedung DPRD Batara, Senin (19/8/2019).

MUARA TEWEH – Pelantikan dan sumpah janji 25 anggota DPRD Batara periode 2019-2024 dilaksanakan di Aula Gedung DPRD, kemarin (19/8/2019).

Nama Hj Merry Rukaini dari Partai Demokrat ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Batara. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Batara  sementara diemban Permana Setiawan dari PKB.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Sekretaris DPRD Batara, Edwin Tuah pada saat membacakan hasil keputusan. “Sesuai dengan UU Nomor 17 tahun 2017 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD bahwa pimpinan DPRD sementara Kabupaten atau kota berasal dari partai politik peraih suara terbanyak,” katanya.

Di mana, Partai Demokrat pada pemilihan legislatif 2019 lalu, menjadi suara terbanyak dan meraih sebanyak enam kursi dewan. Sementara dari PKB menjadi suara terbanyak dua, yaitu berhasil meraih empat kursi anggota dewan.

Dalam sambutannya, Hj Mery Rukaini menyampaikan, ini adalah proses terakhir dari berbagai tahapan rekrutmen anggota DPRD dan merupakan awal untuk melaksanakan pengabdian dan amanah dari daerah pemilihan masing-masing.

“Saya yakin rekan-rekan anggota DPRD kabupaten Batara masa jabatan 2019-2024 yang baru saja mengucapkan sumpah janji, mampu melaksanakan fungsi DPRD yang terdiri dari pembentukan peraturan daerah, anggaran dan pengawasan serta mampu menjawab tantangan lima tahun ke depan,” ucapnya.

Lanjutkannya, atas nama pimpinan sementara dan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batara yang telah menggunakan hak pilihnya untuk mensukseskan pemilu 2019.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada gubernur Kalteng yang telah mendukung seluruh tahapan pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif di Kalteng. Dan juga kepada bupati Batara yang telah memfasilitasi dan mendukung.

Tak terlupakan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada  pihak keamanan yang telah menjaga kondisi yang kondusif pada setiap tahapan pemilu dan juga KPU serta jajarannya yang telah menyelenggarakan seluruh tahapan,” terangnya.

Secara khusus, Ketua Sementara DPRD Batara sampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian selama menjabat sebagai anggota DPRD Batara.

“Permintaan maaf yang tidak terhingga apabila selama kita melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu, baik disadari maupun tidak disadari. Kami percaya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan sangat mengharapkan sumbang saran pemikiran dan pengabdian dari semua,” tuturnya. (sbi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!