Bupati Barsel Dukung Pemindahan Ibu kota

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri mendukung penuh pemindahan Ibu kota Pemerintahan RI ke-Kalimantan, di

Sertijab, Dua Perwira Polres Barsel Berganti
Sebanyak 168 Orang Terdata Sebagai Calon Penerima Kartu Pra Kerja
Satu PDP Asal Barsel Dinyatakan Negatif Covid-19

FOTO : Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST, didampingi oleh Wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djoedir dan Sekda, Ir. Syahrani, MT, seusai pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa masa Sidang II Tahun 2019, di Graha Paripurna DPRD Barsel, Jumat (16/8/2019).

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri mendukung penuh pemindahan Ibu kota Pemerintahan RI ke-Kalimantan, diharapkan mampu memberikan dampak pemerataan pembangunan.

Dukungan tersebut diungkapkan seusai Rapat Paripurna Istimewa DPRD masa sidang II Tahun 2019 dengan agenda mendengarkan pidato Presiden menjelang peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Graha Paripurna DPRD, Jumat (16/8/2019).

Selaku kepala daerah Kabupaten Barsel mengapresiasi, keputusan presiden terkait penunjukan Kalimantan sebagai provinsi yang akan dijadikan tempat Ibu kota pemerintahan RI yang baru.

Selain diharapkan berdampak pada pemerataannya pembangunan bagi pulau Kalimantan khususnya dan seluruh daerah di Indonesia umumnya, ia juga berharap agar pemindahan ibu kota ini nantinya bisa memberikan dampak positif bagi daerah-daerah di pulau Jawa, dan bisa jadi sebuah solusi untuk mengurangi masalah di Jakarta, terutama mengurangi kemacetan.

“Terima kasih kepada pak Presiden Jokowi yang mana sudah menunjuk Kalimantan yang mungkin akan jadi Ibu kota, apakah nanti di Kalimantan Timur ataukah di Kalimantan Tengah, kita patut memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat. Karena ini mungkin akan mengurai kemacetan dan juga memberikan solusi untuk pemerataan pembangunan di seluruh negara kita,” tukasnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk dukungan terhadap keputusan pemindahan ibu kota tersebut, Eddy berjanji akan mengefisiensikan kelengkapan dewan dan meningkatkan kinerja perangkat daerah, agar lebih efisien dan tepat sasaran dalam pelaksanaan pembangunan yang berwawasan teknologi.

“Kita juga mungkin akan mengefisiensikan kelengkapan dewan kita dan juga untuk memberikan solusi kepada seluruh kepala dinas, agar bisa lebih efisien, tepat guna dan tepat teknologi, dimana kita ingin kinerja bisa tingkatkan, dan juga masalah pembahasan anggaran bisa kita selesaikam secepat mungkin dengan legislatif terutama perubahan tahun 2019 ini,” pungkasnya. (Petu/Nanang)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!