Tugas DPRD Kedepan Penuh Tantangan

faktakalimantan.co.id  - KASONGAN – 25 Anggota DPRD Kabupaten Katingan Masa Jabatan 2019-2024, telah mengikuti prosesi peresmian pengangkatan dan

Terkait DD, Para Kades Terpilih Butuh Pembinaan Pemerintah
Berharap Makna BBGRM Dilaksanakan Sepenuhnya
66 Calon Paskibraka Ikut Pendidikan dan Pelatihan

USAI PELANTIKAN : Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Katingan Masa Jabatan 2019-2024 foto bersama dengan pihak eksekutig dan pimpinan FKPD, Rabu (14/8/2019) siang.

faktakalimantan.co.id  – KASONGAN – 25 Anggota DPRD Kabupaten Katingan Masa Jabatan 2019-2024, telah mengikuti prosesi peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah/janji jabatannya, Rabu (14/8/2019) siang.

Semua diminta untuk membangun komitmen bersama guna memaksimalkan dan mengemban amanat rakyat serta mendukung visi dan misi daerah.

Ketua Sementara DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa menuturkan, apa yang telah diberikan oleh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019, hendaknya dijadikan modal dasar dalam melaksanakan fungsi dan tugas dewan untuk lima tahun mendatang.

“Tentunya kedepan akan penuh dengan tantangan. Sehingga mau tidak mau dan suka tidak suka, harus kita hadapi untuk tercapainya visi dan misi kabupaten, yakni Katingan Bermartabat untuk guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Menurut Mantir, DPRD sebagai lembaga pemerinatah daerah. Mereka merupakan wahana demokrasi, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Jika terjadi pendapat yang berbeda, itu merupakan hal biasa dan ciri demokrasi dalam kedudukan yang sama, sejajar dan tidak saling membawahi,” ucapnya.

DPRD dan pemerintah daerah, lanjutnya, memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan. Oleh karena itu, sudah seharusnya untuk memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah daerah.

“Terutama, dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya serta mengembangkan hubungan dan mekanisme cek and balance. Selain itu, meningkatkan kualitas produktifitas dan kinerja demi terwujudnya pemerintahan yang baik untuk keadilan serta kesejahteraan masyarakat,” tutur Mantir.

Pada seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019, diharapkan agar hubungan tali silaturahmi selalu tetap terjalin dan berjalan dengan baik.

“Kita berharap bisa bertemu setiap saat. Bahkan kami sangat menghargai, jika rekan-rekan mantan anggota dewan turut menyumbangkan pendapat dan saran serta memberikan pemikiran yang konstruktif dalam menjalankan tugas kami seaku anggota DPRD Katingan,” katanya.

Pada mereka yang masik duduk sebagai anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, dengan pengalaman dan pengetahuannya diharapkan dapat memberikan bimbingan pada anggota dewan yang baru.

“Sehingga, kita dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!