Dewan Soroti Belum Meratanya Pemasangan Listrik

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Batara Surianor meminta agar pihak PLN untuk mempercepat pemasangan listrik ke desa-desa, khususnya yang ada di wilayah

Pembelian Lahan Untuk Pembangunan SPBU Sudah Sesuai NJOP
Dewan Setujui Retribusi Perpanjangan Izin Tenaga Kerja Asing
Polres Barut Gelar Latihan Pengamanan Pilkada

PENYERAHAN : Anggota DPRD Kabupaten Batara saat menerima hewan kurban dari PT Bank Kalteng Cabang Muara Teweh.

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Batara Surianor meminta agar pihak PLN untuk mempercepat pemasangan listrik ke desa-desa, khususnya yang ada di wilayah dalam Sungai Lahei. Permintaan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab dikatakannya wilayah dalam Sungai Lahei seperti Desa Haragandang, Muara Pari, Rahaden dan Muara Inu, merupakan desa yang berada di wilayah ring satu atau dekat dengan lokasi produksi pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) Bangkanai.

“Seharusnya mereka sudah menikmati penerangan listrik,” ujarnya.

Masyarakat yang ada di Desa Sungai Lahei sudah sangat menantikan listrik bisa terealisasi sampai ke desa mereka. Diharapkan pihak PLN bisa mempercepat pemasangan listrik,  karena sekarang sudah lebih mudah aksesnya.

“Jalan sudah dibangun oleh pemkab melalui Perusda Batara Membangun hingga tembus hingga ke desa-desa,” ujarnya.

Pihak PLN jangan menunggu-nunggu dan terlalu banyak alasan. PLN agar mempercepat pemasangan jaringan listrik untuk desa-desa tersebut utamanya. Karena, desa-desa itu berada di ring I tempat produksi mesin pembangkit listrik.

“Pemasangan jaringan listrik untuk menghindari gejolak yang ada di masyarakat khususnya yang berada di wilayah ring I. Sebagai wilayah penghasil, seharusnya mereka merasakan manfaat dengan kehadiran perusahaan tersebut. Karena, bila terjadi sesuatu, contohnya saja kalau ada dampak lingkungan, maka yang terkena dampaknya terlebih dahulu masyarakat yang berada diwilayah ring I,” ujarnya.

Politisi Demokrat itu membeberkan bahwa dirinya akan siap membantu pihak PLN tanpa ada embel-embel apapun, karea ia murni hanya untuk membantu masyarakat, karena itu sudah memang menjadi tugasnya sebagai perwakilan rakyat daerah.

“Saya siap membantu PLN, tanpa ada embel-embel apapun. Untuk memfasilitasi, pihak PLN dengan aparat desa serta masyarakat dalam pemasangan jaringan listrik ini” katanya. (sbi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!