Komisi III Minta Aparat Tindak Tegas Pembakar Lahan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Beberapa hari terakhir ini kabut asap tebal di Kotawaringin Timur semakin menghalangi pandangan,terutama pada malam hari

Spesialis Rumah Kosong Gasak Emas Batangan Sekertaris Komisi IV DPRD Kotim
Dinsos Wajib Bertanggungjawab Jelaskan Soal BLT ke Masyarakat
Gugus Tugas akan Fasilitasi Rapid Test Untuk Petugas Pelaksana Pilkada 2020 (sub)

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Beberapa hari terakhir ini kabut asap tebal di Kotawaringin Timur semakin menghalangi pandangan,terutama pada malam hari, jarak pandang bisa menurun drastis hanya mencapai pilihan meter.

Bahkan hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekertaris Komisi III DPRD Kotim Hero Harapanno Mandouw yang mulai merasa tidak nyaman dengan kabut asap yang saat ini melanda kota sampit.

“Bukan hanya bau asapnya saja, tetapi juga jarak pandang kita saat berkendara juga berkurang, ditambah lagi setiap hari titik api semakin banyak, kita harap Tim karhutla tidak kelelahan dalam mengatasi hal ini,” Ujarnya Selasa (6/8).

Hero juga menekankan agar aparat kepolisian tidak memberikan toleransi kepada oknum-oknum yang terbukti melakukan pembakaran lahan sehingga berdampak pada kebakaran dan menimbulkan dampak polusi.

“Disaat darurat seperti ini jangan tebang pilih lagi,tangkap dan prose’s secara hukum apabila ada yang membakar lahan, jangan hanya Karena satu orang, semua orang terserang penyakit akibat menghirup udara seperti saat ini,”Timpalnya.

Tak lupa Hero juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran lahan serta melaporkan apabila melihat atau mengetahui ada oknum yang melakukan pembakaran lahan.

“Laporkan, biar aparat yang memproses, dan yang paling penting jangan ikut-ikutan membakar lahan juga Karena resikonya kita semua merasakan akibatnya,”tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!