Dewan Desak Pemkab Bangun SD Baun Bango

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - Anggota DPRD Katingan, Riming mendesak pemerintah daerah melalui dinas terkait membangun Gedung SDN 1 Baun Bang

14 Agustus 2019, Anggota DPRD Terpilih Dilatik
Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Derajat Kesehatan
Satu Tenaga Medis Katingan Meninggal Akibat Covid-19

MENDESAK : Anggota DPRD Katingan, Riming U mendesak pemerintah daerah membangun Gedung SDN 1 Baun Bango, Kecamatan Kamipang yang habis terbakar.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Anggota DPRD Katingan, Riming mendesak pemerintah daerah melalui dinas terkait membangun Gedung SDN 1 Baun Bango, Kecamatan Kamipang yang habis terbakar. Pasalnya, pemerintah daerah sudah menyatakan bahwa SD tersebut akan dibangun menggunakan APBD murni tahun anggaran 2020 mendatang.

Menurut Riming, jika sekolah itu dibangun pada tahun depan, maka sangat memprihatinkan bagi pelajar yang menuntut ilmu di institusi pendidikan dasar itu.

“SD merupakan kebutuhan dasar bagi sektor pendidikan. Saya mendesak Pemerintah Daerah melalui dinas terkait membangun kembali gedungnya, bisa dengan dana tanggap darurat,” kata Riming kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD setempat, Kamis (1/8/2019) siang.

Dana tanggap darurat tersebut, kata dia, bisa dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2019 yang mulai dibahas sejak Jumat (2/8/2019).

“Pembangunan menggunakan dana tanggap darurat ini akan cepat,  karena sifatnya Emergency sehingga tanpa lelang. Hendaknya, pemda dapat mempertimbangkan hal itu,  karena belajar mengajar di SD itu sangat memprihatinkan,” tegasnya.

Saat ini,  ungkap Politikus PDIP, seratusan lebih pelajar SD Baun Bango menggunakan gedung yang tidak layak untuk menimba ilmu. Untuk itu harus ada kepedulian khusus Pemerintah Daerah untuk secepatnya membangun sarana dan prasarana pendidikan tersebut.

“Langkah awalnya bupati menetapkan status SD yang terbakar itu sebagai tanggap darurat. Maka kontraktornya di tunjuk secara langsung. Carilah kontraktor profesional yang mengerjakannya, maka pembangunannya bisa selesai sebelum bulan desember,” pungkasnya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!