Makimalkan Keuangan Desa melalui BUMDes

faktakalimantan.co.id - SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Ary Dewar meminta agar desa

Terkait Wacana Pembagian Sembako, Ini Jawaban Sekda
Butuh Tambahan Anggaran pada Sektor Perikanan di Kotim
Hairis Resmi Duduki Jabatan Waket DPRD Kotim

MAKSIMALKAN BUMDes : Anggota DPRD Kotim, H. Ary Dewar saat ditemui di
ruang kerjanya.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Ary Dewar meminta agar desa bisa memaksimalkan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hal itu perlu, mengingat besarnya anggaran baik ADD maupun DD saat ini, bisa dijadikan penopang bagi BUMDes, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Khususnya bagi desa yang belum memiliki BUMDes harus punya terobosan lain. Kita berharap instansi terkait bisa menjadi fasilitator bagi desa untuk pembentukan BUMDes,” ungkap Ary, kemarin (31/7/2019).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, selain untuk kemandirian desa, adanya anggaran ADD dan DD disebutkan untuk membantu memberdayakan masyarakat sekitar. Sehingga sangat tepat jika pemberdayaan itu melalui BUMDes.

“Untuk BUMDes bisa berbentuk simpan pinjam, itu jelas akan membantu masyarakat, terutama mereka yang ekonominya masih lemah,” tandas Ary.

Ia menambahkan, dengan adanya anggaran desa yang sangat besar sangat membantu desa untuk memaksimalkan pembangunan, di masing-masing desa. Namun, dana yang dikucurkan pemerintah tersebut tidak serta merta untuk pembangunan saja, melainkan untuk memberikan manfaat kepada warganya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!