80 JCH Asal Pulpis Berangkat ke Tanah Suci

faktakalimantan.co.id - PULANG PISAU - Sebanyak 80 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pulang Pisau berangkatkan menuju Tanah Suci Mekah. Keberangka

Penghitungan Ganti Rugi Lahan Warga
Hadirnya Plt Sekwan Membawa Perubahan
Puskesmas Tahai Gelar Lokakarya Mini

ARAHAN : Seberangkat ke Tanah Suci Mekah, sejumlah jemaah calon haji asal Kabupaten Pulang Pisau mendapat arahan dari Bupati, H Edy Pratowo di Masjid Agung Ar Raudah, Selasa (30/7/2019).

faktakalimantan.co.id – PULANG PISAU – Sebanyak 80 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pulang Pisau berangkatkan menuju Tanah Suci Mekah. Keberangkatan JCH Kabupaten Pulang Pisau yang tergabung dengan embarkasi Banjarmasin itu lepas langsung oleh Bupati H Edy Pratowo, Selasa, (30/7/2019).

Dari total 80 jemaah calon haji yang berangkat, terdiri dari 32 laki-laki dan 48 perempuan.

Terkait keberangkatan itu, Kepala Kantor Kemenag Pulang Pisau, Ardiansyah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang telah mendukung pelaksanaan rangkaian keberangkatan calon haji asal Kabupaten Pulang Pisau.

Selain itu, dia juga berpesan kepada jemaah agar banyak bersabar sejak berangkat, saat melaksanakan ibadah haji, hingga kembalinya nanti ke tanah air.

“Mulai hari ini banyak-banyak sabar yang dibawa, karena jika banyak sabar semua akan dilancarkan oleh Allah SWT,” kata Ardiansyah.

Sebelumnya, para jemaah sudah diberikan pembekalan dan bimbingan serta melaksanakan manasik haji, sehingga diharapkan memiliki pengetahuan, kemampuan tata cara menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji. Juga mendapat informasi, gambaran situasi dan kondisi yang akan kemungkinan terjadi baik selama di perjalanan ataupun di Tanah Suci.

“Sejak kegiatan manasik dan saat pemberangkatan semua jemaah dalam keadaan sehat. Harapan kita, jemaah selalu dalam keadaan sehat walafiat hingga pulangnya nanti,” harapnya.

Bupati H Edy Pratowo berpesan kepada seluruh JCH asal Kabupaten Pulang Pisau agar menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Jika mengalami kesulitan dan kendala disamakan, Bupati juga berpesan agar menghubungi dan berkoordinasi dengan para petugas haji.

“Jaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci, jika mengalami kesulitan dan kendala, sebaiknya berkoordinasi dan minta bantuan kepada para petugas haji. Semoga semua dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya. (hrs/an)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!