Manfaat BPJS Kesehatan Harus Dirasakan Masyarakat

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Saat ini, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan sudah hadir di Kabupaten Gunung Mas (G

Atlet Renang FLS2N Asal Gumas Ini Digadang Juara Nasional
Ingatkan Petugas Agar Data RTLH Sesuai Ketentuan
Berdayakan Pelaku Usaha UMKM di Gumas

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Lily Rusnikasi.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Saat ini, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan sudah hadir di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Diharapkan, manfaat program tersebut dapat dirasakan masyarakat yang kurang mampu, mengingat kesehatan merupakan hal yang paling mendasar.

“Kami ingin manfaat dari program BPJS Kesehatan dapat dirasakan masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Tentunya, ini juga harus didukung dengan pelayanan yang maksimal,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Lily Rusnikasi, Rabu (24/7/2019).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan, program layanan BPJS Kesehatan jangan hanya ada di wilayah perkotaan saja, akan tetapi harus dapat diperluas hingga kepelosok desa, sehingga lebih mudah diakses dan dijangkau oleh masyarakat.

“Keberadaan program jaminan kesehatan harus mampu memberikan kebaikan bagi seluruh masyarakat. Kami berharap masyarakat di daerah pelosok dapat hidup sehat, dan program ini mampu meningkatkan perekonomian mereka menuju kesejahteraan,” tuturnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini mengingatkan kepada pihak BPJS Kesehatan, agar dalam memberikan pelayanan, juga harus membuat terobosan baru yang mampu memudahkan masyarakat dalam mengakses program jaminan kesehatan tersebut.

“Dengan akses yang mudah, tentu akan memudahkan masyarakat kita untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Dengan demikian, pastinya ini akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup sehat, produktivitas, dan kesejahteraan masyarakat kita,” tukasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!